160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

3 RT di Tenggarong Membara

Musibah kebakaran melanda Kelurahan Melayu, Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin (25/9/2023) dinihari tadi.
750 x 100 AD PLACEMENT

TENGGARONG – Musibah kebakaran melanda Kelurahan Melayu, Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin (25/9/2023) dinihari tadi.

Puluhan rumah di tiga RT Kota Tenggarong itu ludes jadi abu. Berdasarkan informasi, api mulai terlihat dari salah satu rumah penduduk pada pukul 02.10 WITA. Api kemudian dengan cepat merembet ke rumah warga lainnya di kawasan padat penduduk tersebut.

Konstruksi rumah warga di RT 7, RT 13, dan RT 16 yang terbuat dari kayu membuat api dengan mudah menyebar. Akibatnya, Si Jago Merah membesar dengan cepat.

Warga sekitar lokasi kebakaran sempat berusaha melakukan pemadaman dengan cara manual namun tidak berhasil. Sementara armada Dinas Pemadam Kutai Kartanegara kesulitan menjangkau lokasi karena jalan sempit.

Selain itu, petugas pemadam kebakaran dan relawan kesulitan mendapatkan suplai air untuk pemadaman. Penyebabnya, anak sungai ada di sekitar lokasi kebakaran mengering.

750 x 100 AD PLACEMENT

Beruntung, api dapat dilokalisir sehingga tidak meluas. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian.

Berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kukar, sedikitnya 20 rumah ludes terbakar di Jalan Maduningrat dan Jalan Danau Semayang. Kerugian ditaksir mencapai Rp5 miliar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hingga saat ini belum diketahui pasti pemicu kebakaran tersebut karena masih dalam proses olah TKP oleh Polres Kukar. Kuat dugaan, kebakaran dipicu korsleting arus listrik. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT