160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Siap Berbenah, Dispora Kaltim Beralih ke Aplikasi Penyusunan Arsip

750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim terus berbenah terkait penyusunan arsip. Dispora Kaltim akan beralih aplikasi dalam penyusunan arsip.

Jika saat ini masih menggunakan aplikasi Sistem Informasi Data (Sidata), maka tahun depan akan beralih ke aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

Sekretaris Dispora Kaltim Sri Wartini mengungkapkan, arsip sangat penting untuk pemerintahan.

Dispora Kaltim sendiri sangat mendukung kehadiran aplikasi Srikandi yang dipelopori oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim untuk membantu menyimpan arsip milik seluruh Perangkat Daerah (PD).

“Arsip itu penting buat pemerintahan. Apalagi aplikasi Srikandi memberikan kemudahan kami di pemerintahan dalam surat menyurat dan link antar PD,” ucapnya.

Sri melanjutkan, dulu data disimpan melalui aplikasi Sidata yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim.

Namun sekarang berdasarkan Surat Edaran Gubernur Kaltim, arsip disimpan melalui aplikasi Srikandi yang dikelola oleh DPK Kaltim.

“Sementara ini ada dua versi, artinya aplikasi yang lama yang dikelola Kominfo masih berjalan dan Srikandi juga. Tetapi kedepannya sesuai surat edaran gubernur, OPD harus menggunakan Srikandi,” paparnya.

“Manfaat aplikasi Srikandi ketika kami bersurat di lintas OPD maupun ke kementerian, semua menggunakan Srikandi, karena arahnya memang ke sana (Srikandi),” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, untuk saat ini Dispora Kaltim memang masih menggunakan Sidata hingga akhir 2023.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kemarin sudah kami sampaikan ke Kominfo sampai di mana aplikasi Sidata ini. Jadi sampai akhir tahun kami diberikan pemakaian. Selanjutnya Dispora akan menggunakan aplikasi Srikandi sesuai dengan surat edaran gubernur,” tandasnya. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT