160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda Gelar Razia Gabungan, Ini Hasilnya

Petugas Lembaga Pemasyarakatan alias Lapas Narkotika Kelas II A Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), melakukan razia gabungan.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Petugas Lembaga Pemasyarakatan alias Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), melakukan razia gabungan.

Razia gabungan ini dilakukan untuk memastikan keamanan Lapas bersih dari narkoba dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun.

Kalapas Narkotika Kelas II A Hidayat mengatakan, razia gabungan yang dilakukan pihaknya menggandeng aparat penegak hukum dari Polri dan TNI Kota Samarinda.

Razia, sambungnya, untuk menghindari lingkungan Lapas dari praktik penyelundupan narkoba. “Kegiatan penggeledahan oleh Lapas Narkotika Samarinda menggandeng Polsek Sungai Pinang dan Koramil 0901-05 Samarinda Utara,” katanya, Jumat (17/3/2023).

“Kegiatan penggeledahan kamar hunian warga binaan pada hari ini merupakan deteksi dini pada Lapas se-Indonesia terutama Lapas Narkotika Samarinda untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan memastikan Lapas dalam keadaan aman,” sambungnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dia mengungkapkan, kegiatan penggeledahan yang dimulai pukul 07:00 Wita ini berjalan lancar, aman dan tertib, warga binaan sangat kooperatif dalam kegiatan hari ini karena petugas dan aparat penegak hukum yang melaksanakan tetap bersikap tegas namun humanis dalam melaksanakan razia.

Dari hasil penggeledahan ini, kata dia, tidak ditemukan barang terlarang, hanya ditemukan barang yang tidak terpakai seperti korek api gas, sendok, terminal listrik rakitan yang berpotensi bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Polsek dan Koramil Samarinda Utara atas razia gabungan pada hari ini, dalam menyukseskan Pemasyarakatan bersih-bersih ini. Dari hasil razia gabungan ini tidak ditemukan barang-barang terlarang,” katanya.

Dia berharap Lapas Narkotika Samarinda selalu dalam keadaan nyaman, aman dan terkendali. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT