160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Pejudo Bontang Masuk Lima Besar Kejurnas

Salah satu judoka yang turun di nomor 48 kilogram Erika Singgi berhasil masuk urutan lima besar.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Rajutan prestasi kembali ditorehkan pejudo Bontang dalam Kejurnas di Cilondong 26-28 Agustus. Sebab salah satu judoka yang turun di nomor 48 kilogram Erika Singgi berhasil masuk urutan lima besar.

Ketua Persatuan judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bontang Lugito Budi mengatakan bahwa ini merupakan capaian yang memuaskan. Pasalnya mereka yang turun kebanyakan ialah atlet pelatnas.

“Bahkan Erika itu sudah masuk semifinal tetapi kalah,” terangnya.

Terkait menjadi posisi kelima besar sebab yang kalah di semifinal diadu kembali. Oleh judoka yang dikalahkan juara grup. Kala itu Erika ditaklukkan. Erika berhasil memenangkan pertandingan lawan atlet DIY. Kemudian menuntaskan perlawanan terhadap atlet DKI.

750 x 100 AD PLACEMENT

Capaian ini pun mengantarkan dia masuk seleksi nasional. Prosesnya sudah berlangsung pada 29 Agustus lalu. Dari hasil fisik yakni lari mengitari stadion tujuh kali dalam waktu 15 menit capaian VO2max yakni 50 mililiter.

“Ini sudah bagus artinya ketika atlet turun dalam pertandingan lama sudah tidak kehabisan nafas,” sebutnya.

Selain fisik, tes yang diikuti ialah psikotes dan wawancara. Hasilnya belum didapatkan. Nantinya seleknas itu untuk pemusatan latihan seagames tahun depan.

Sementara Rina Singgi yang turun di nomor 45 kilogram harus mengakui kehebatan pejudo Jabar Windi Ardana. Ia pun gugur di fase awal.

750 x 100 AD PLACEMENT

Novita Fransiska yang juga turun di 48 kilogram sempat menang melawan judoka Sumsel. Sayangnya di babak berikutnya kalah dengan Meli Marta Rosita judoka dari DKI Jakarta. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT