160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Ketua DPRD Bontang Usulkan Insentif Ketua RT Ditambah

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam
750 x 100 AD PLACEMENT

SEJALAN dengan wacana kenaikan gaji tenaga honorer, insentif RT juga diusulkan ikut naik. Mengingat ketua RT dan jajarannya merupakan ujung tombak dari pelayanan kepada masyarakat.

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menyampaikan bahwa pihaknya akan mengusulkan kenaikan itu.

“Meski enggak banyak, setidaknya bisa naik. Karena RT itu kan termasuk bagian penting juga dari pemerintahan,” ucapnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Agus Haris mengatakan bahwa RT memiliki hubungan yang paling dekat dengan masyarakat. Sehingga ini merupakan bentuk apresiasi kepada mereka.

“Ketua RT beserta jajarannya itulah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Istilahnya, yang tahu seluk beluk warga dan kondisi lingkungan ya mereka,” jelasnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Warga kalau ada apa-apa pasti yang pertama kali dihubungi ya ketua RT. Kalau saya bisa bilang, mereka lah ‘wali kota kecil’ untuk daerah mereka,” tambah dia.

Ia menyebut, usulan itu layak untuk diperjuangkan. Mengingat peran dan tanggung jawab yang ketua RT diemban pun besar. Sebab, mereka yang memfasilitasi, membantu, dan mengarahkan segala yang dibutuhkan masyarakat.

“Selama ini yang mengurus segala administrasi dan keperluan lain, menjembatani ke kelurahan maupun kecamatan juga mereka. Jadi kalau bisa ya diusulkan untuk ada tambahan penghasilan,” tandasnya. (ADS/DPRD BONTANG)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT