160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Kaltim bakal Miliki Bumi Perkemahan Berstandar Internasional

Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Soeharto di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.
750 x 100 AD PLACEMENT

SAMARINDA, newsborneo.id – Pembangunan bumi perkemahan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim menjadi bumi perkemahan berstandar internasional. Karena, lokasinya terletak di berdekatan dengan kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Area ini pernah digunakan tempat penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya (PW) Tingkat Nasional tahun 1987, dengan kegiatan penghijauan setelah sebelumnya terbakar. Karena itu, Pemprov Kaltim meyakini, bumi perkemahan Pramuka di Benua Etam menjadi satu-satunya terbaik di Indonesia.

“Saya yakin dan percaya pembangunan bumi perkemahan Pramuka di Kaltim berstandar internasional. Apalagi, pembangunannya bersamaan dengan pengembangan dan pembangunan IKN,” ungkap Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi usai membuka Rakerda Pramuka Kaltim 2022 kepada Tim Publikasi Biro Adpim Setda Provinsi Kaltim, di Gedung Pramuka Kaltim, Jalan M Yamin Samarinda baru-baru ini.

Hadi juga berkeyakinan, bumi perkemahan yang diusulkan pembangunannya di Kecamatan Samboja atau Poros Samarinda – Balikpapan di Km 56. Dengan luas lahan yang akan dimanfaatkan mencapai kurang lebih 75 hektare. Maka, diyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima usulan pembangunannya.

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

Halaman: 1 2
750 x 100 AD PLACEMENT

3 komentar tentang “Kaltim bakal Miliki Bumi Perkemahan Berstandar Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT