Kadin Bontang: Proyek Berjalan Lancar dan Melibatkan Pengusaha Lokal

Amriadi, Ketua Kadin Bontang (kemeja putih) saat ikut mendampingi Anggota DPR RI Irwan

BONTANG – Kamar Dagang dan Industri alias Kadin Bontang memberikan dukungan penuh terhadap upaya Pemerintah Kota Bontang dalam pembangunan infrastruktur yang dianggap telah memenuhi harapan masyarakat setempat.

Amriadi, Ketua Kadin Bontang, mengungkapkan bahwa proyek-proyek pembangunan yang dipimpin oleh Basri Rase dan Najirah tidak hanya berjalan lancar, tetapi juga melibatkan secara signifikan pekerja dan pengusaha lokal.

“Kita lihat pembangunan sudah berjalan sesuai rencana. Kolaborasi antara pemerintah dengan pengusaha lokal juga berjalan baik, dengan melibatkan mereka secara aktif,” ujar Amriadi, Senin (8/7/2024).

Amriadi menyoroti bahwa ketertarikan investor terhadap kesiapan dan kenyamanan kawasan sebelum berinvestasi menunjukkan peran penting mereka dalam perkembangan daerah.

“Kehadiran mereka memiliki peran kunci dalam pengembangan ini,” tambahnya.

Pembangunan infrastruktur dalam beberapa tahun terakhir telah memberikan dampak yang signifikan bagi kawasan tersebut, termasuk dalam penanganan banjir, pemulihan ekonomi, dan pengembangan fasilitas publik seperti jalan, sekolah, dan rumah sakit.

“Upaya ini dirasakan langsung oleh masyarakat,” sambung Amriadi.

Lebih lanjut, Amriadi menegaskan bahwa proses tender dilakukan secara transparan dan terbuka, melibatkan semua pihak serta mengikuti regulasi yang telah ditetapkan untuk mempertahankan kepercayaan publik.

Meskipun demikian, Kota Bontang juga menghadapi tantangan terkait perizinan, khususnya dalam kebutuhan tenaga ahli.

“Pemerintah perlu mendorong pengembangan SDM agar lebih banyak tenaga ahli tersedia, sehingga tidak hanya mengandalkan pihak luar,” jelas Amriadi.

Dia menambahkan bahwa pengembangan SDM ini penting untuk mendukung pertumbuhan industri dan konstruksi lokal. Investasi yang masuk diharapkan membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur.

“Dengan banyaknya pengusaha lokal yang terlibat dan berkontribusi, kita dapat memperkuat pengembangan daerah ini,” tutupnya. (Aji)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *