160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Hetifah Apresiasi Komitmen Menteri Sandiaga Uno Membangun Pariwisata dan Ekraf Kaltim

keduanya menghadiri Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Auditorium Balaikota Balikpapan, Minggu (24/7/2022).
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Wakil Ketua Komisi X RI Dapil Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian apresiasi komitmen Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI), Sandiaga Uno. Hal ini usai keduanya menghadiri Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia di Auditorium Balaikota Balikpapan, Minggu (24/7/2022).

Kegiatan ini dihadiri sekira 50 peserta dari berbagai komunitas dan pelaku usaha digital. Mulai dari aplikasi, animasi dan permainan. Event ini merupakan bentuk tindak lanjut upaya Balikpapan sebagai salah satu Kota Kreatif Indonesia di bidang aplikasi.

“Tadi kita sudah mencoba salah satu gim, Gunyu Play, bagus sekali. Tentunya, kita harus berupaya membantu mempromosi permainan-permainan sejenis dimana saat ini di Indonesa ada lebih dari 50 juta pengguna aplikasi,” ungkap Menteri Sandiaga Uno.

Menteri Sandiaga Uno juga menegaskan jika saat ini Kalimantan Timur terkenal dengan industri ekstraktifnya, ke depan pembangunan ekonomi Kalimantan Timur juga harus difokuskan ke ekonomi kreatif. Di sinilah peran pemerintah untuk memfasilitasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak sebagai bentuk upaya meningkatkan ekonomi di Kalimantan Timur.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ditemui di kesempatan sama, Hetifah Sjaifudian menyampaikan bahwa potensi Kalimantan Timur sangat luar biasa, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dengan adanya Ibukota Nusantara, Hetifah meyakini bahwa ekonomi kreatif di Kalimantan Timur akan terus tumbuh, tentunya dengan dukungan dari semua pihak.

Konteks ini juga sangat berkaitan dengan persiapan pembangunan IKN, dimana baik Sandiaga Uno maupun Hetifah sepakat terdapat peningkatan ekonomi yang luar biasa termasuk di sektor ekonomi kreatif, seperti kriya, fashion, dan kuliner.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran Mas Sandiaga Uno hari ini. Tentunya mas Sandiaga Uno tidak hanya hadir tetapi juga berkomitmen untuk mengembangkan dan membangun pariwisata dan ekraf Kalimantan Timur, apalagi Ibukota Nusantara berada di provinsi ini,” ucap Hetifah. **

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT