160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Hadapi Pomnas 2023, Ini Pesan Kadispora

750 x 100 AD PLACEMENT

KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) Agus Hari Kesuma, mewakili Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, menyampaikan harapan kepada para atlet yang dilepas untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) XVIII/2023 di Kalsel.

Pelepasan yang dilakukan di Aula Dispora Kaltim itu, Agus Hari Kesuma menyampaikan sambutan Pj Gubernur yang berhalangan hadir.

“Pertama, Pomnas bukan hanya tempat bertanding tetapi juga wadah untuk kita mempererat silaturahmi dan solidaritas,” ucap AHK.

Kemudian, Ia mengedepankan sportifitas dalam berolahraga saat pertandingan nanti. Sehingga atlet harus bisa mengaplikasikan pesannya itu.

“Kedua, dalam setiap pertandingan bukan hanya medali yang menjadi tujuan utama tetapi semangat sportifitas menjadi tujuan bersama yang akan menjadi ujung tombak keberhasilan kita untuk memiliki potensi yang besar,” katanya.

Lebih lanjut poin berikutnya AHK menyebutkan para atlet harus memiliki semangat serta mentalitas tinggi agar bisa meraih hasil maksimal di Pomnas nanti.

“Ketiga, menuju Pomnas kita lewati proses yang panjang seleksi, dan pelatihan yang menguras tenaga dan pikiran oleh karena itu mari kita tunjukan semangat dan dedikasi meraih prestasi lebih baik,” kata Pj Gubernur melalui AHK dalam sambutannya.

Sementara poin terakhir, meski dari universitas yang berbeda, tetapi sebagai kontingen Kaltim harus menyatukan tujuan gina mencapai target yang di bidik.

“Keempat, kontingen Kaltim saat kalian berlaga di arena kalian ingat bahwa kalian tidak hanya mewakili diri sendiri, universitas tetapi juga mewakili Kaltim,” ujarnya.

Sebagai penutup, AHK menambahkan melalui Pomnas ini, para mahasiswa Benua Etam bisa manfaatkan kesempatan tersebut untuk menjadi batu loncatan sebagai menjadi atlet profesional di bawah naungan KONI Kaltim kedepannya, sekaligus menjaga marwah daerah di kota orang.

Tak lupa Ia juga berpesan agar atlet bisa menjaga kondisi agar tetap prima dan bugar, agar bisa kembali ke Kaltim dengan sehat dan bangga atas prestasi yang dicapai. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT