160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Hetifah Fasilitasi Workshop 1.000 Konten Kreator di Kaltim

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id Hetifah Sjaifudian, Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Timur (Kaltim) menginisiasi kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas bagi para konten kreator.

Kegiatan Bimbingan Teknis bertajuk Optimalisasi Peran Konten Kreator dalam Mempromosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kalimantan Timur ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya terlaksana sukses di Samarinda, Bontang, dan Berau.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Workshop dilaksanakan, Sabtu (10/9/2022) di hotel Grand Senyiur Balikpapan, dan diikuti tak kurang dari 60 pelaku konten kreator se-Balikpapan dan Penajam Paser Utara.

Hadir dalam kegiatan itu, Hetifah Sjaifudian,  Laura Hudayati Koordinator Pemasaran Pariwisata Regional I Area IV, Abdul Majid Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikapapan, Intan Rizki Mutiaz.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam sambutannya Laura menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk memperluas ilmu digitalisasi, strategi pembuatan konten untuk pengembangan pariwisata Kaltim.

Lebih lanjut Laura menyampaikan bawa pengguna sosial media saat ini mencapai 189 juta, nilai pasar di Indonesia mencapai 4 T. “Hal ini menjadi peluang untuk mengambil bagian dalam memperkenalkan pariwisata di Kaltim” jelasnya.

Abdul Majid menyampaikan bahwa Balikpapan sebagai kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) perlu optimalisasi pengembangan pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Balikpapan menjadi salah satu kota kreatif, yang sudah mempunyai master plan Ekraf,” paparnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Intan Rizky Mutiaz sebagai narasumber memamarkan bahwa melibatkan posting media sosial penting karena alasan untuk membangun kesadaran berwisata keinginan berkunjung ke Kaltim.

“Juga dalam membangun kepercayaan dan engagement kepada audiens melalui konten yang menarik dan informatif,” jelasnya.

Hetifah Sjaifudian menyampaikan bahwa acara hari ini adalah acara ke 4 di tahun 2022 tentang konten kreator. Sebelumnya, dia dan tim telah mengadakan acara serupa di Samarinda, Bontang, dan Berau.

“Harapannya, semakin banyak konten kreator yang menciptakan konten positif dan mempromosikan Pariwisata dan Ekraf Kaltim,” jelas politikus Golkar ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

Lebih lanjut Hetifah menyampaikan bahwa di Kaltim konten kreator memilki potensi besar mengingat secara infrastruktur digital, Kaltim menjadi salah satu yang terbaik di pulau Kalimantan bahkan dibandingkan wilayah lain di luar pulau Jawa.

“Upaya percepatan infrastruktur digital oleh pemerintah provinsi dan juga pusat menjadi dukungan untuk perpindahan ibukota,” kata Hetifah Sjaifudian. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT