160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Gubernu Isran: IKN jadi Kota Terbaik di Dunia

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor (tiga dari kiri) menghadiri undangan talk show Ekspose Pembangunan Hijau Kaltim yang digagas oleh Dewan Daerah Perubahan Iklim (DDPI) Kaltim di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (8/6). Foto: Humas Pemprov Kaltim
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id, SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Isran Noor menjamin Ibu Kota Nusantara ( IKN) bakal menjadi salah satu kota terbaik dunia. Lokasi IKN berada di Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar).

Menurut Gubernur Isran, proyek pembangunan IKN telah dirancang bertujuan pengembangan sebuah pusat pemerintahan dan lengkap dengan pengelolaan lingkungan hidupnya. Arsitektur Kota Kazakhstan ternama asal Jepang Kisho Kurokawa, yang merupakan arsitek kota di Kazakhstan menilai arsitektur IKN yang didesain saat ini jika betul-betul terwujud, maka itu akan menjadi desain arsitektur terbaik seluruh dunia.

“Kisho Kurokawa juga mengakui kok. Hal ini dia pernah sampaikan ketika seminar secara daring diikuti seluruh arsitektur di dunia dan Indonesia baru-baru ini,” jelas Isran Noor dalam acara talkshow Ekspose Pembangunan Hijau Kaltim, mengutip Jumat (10/6/2022).

Saat itu, lanjut Isran, Kisho Kurokawa berpendapat jika desain arsitektur IKN itu selesai, maka akan menjadi kota yang sangat indah dan terbaik di dunia. Bahkan, IKN akan menjadi contoh pembangunan terbaik di seluruh dunia, apabila, desain awal pembangunan betul-betul diwujudkan. Saat ini Kota Astana di Kazakhstan masih yang terbaik di dunia.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Itu bukan saya yang ngomong. Saya juga membayangkan, juga begitu. Ini benar. Kotanya dalam hutan. Memiliki keanekaragaman hewan dan hayati yang sangat beragam jenisnya. Kalau cuma burung-burung saja, pasti berdatangan asal ada pepohonan,” sebut Isran. (zi/das)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Gubernu Isran: IKN jadi Kota Terbaik di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT