160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dua Legenda NBA Gelar Pelatihan dan Pertandingan Persahabatan di Samarinda, Bagian dari Program Diplomasi Olahraga AS

Kedubes Amerika Serikat mengunjungi Samarinda dalam Program Diploma Olahraga (ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

SAMARINDA – Dua legenda bola basket Amerika Serikat, Stephen Howard dan Crystal Langhorne, mengunjungi Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (4/8/2023). Kedatangan mantan atlet NBA (National Basketball Association) itu sebagai bagian dari program Diplomasi Olahraga yang digagas oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia.

Kedatangan mereka ini menandai awal dari kunjungan inspiratif ke tiga kota di Indonesia, dengan Samarinda menjadi kota pertama yang beruntung menyambut kedatangan mantan pemain NBA tersebut sebelum mereka menuju Jakarta dan Palembang.

Program Diplomasi Olahraga, yang akan berlangsung selama tiga hari, bertujuan untuk memberikan pengalaman berharga dan berbagi ilmu tentang bola basket kepada para pemuda dan atlet di Samarinda. Kedua atlet Amerika Serikat ini berencana untuk menggelar klinik bola basket dan pertandingan persahabatan dengan tim lokal, sebagai upaya untuk mendorong perkembangan dan semangat bermain bola basket di kota ini.

Plh Sekretaris Daerah Samarinda, Ali Fitri Noor, merasa antusias menyambut rombongan dari Kedutaan Besar AS. Ia berharap kedatangan Stephen Howard dan Crystal Langhorne akan memotivasi dan menginspirasi para atlet dan pecinta bola basket di Samarinda. “Kami berharap atlet basket di Samarinda bisa bermain hingga tingkat Asia Tenggara maupun profesional,” ujar Ali Fitri Noor saat menyambut rombongan di Anjungan Karang Mumus, Balaikota Samarinda.

Dalam pandangan Ali Fitri Noor, program diplomasi olahraga ini bukan hanya sekadar pertemuan singkat, tetapi juga membuka potensi kerja sama yang lebih luas antara Indonesia dan Amerika Serikat, khususnya di bidang olahraga. Ia berharap kunjungan ini menjadi peluang bagi Samarinda untuk lebih memahami pendidikan olahraga dan memperbaiki prestasi para atlet bola basket kota ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Samarinda harus bersiap-siap untuk meraih prestasi tingkat lebih tinggi, dan kita akan serius membahas program yang produktif untuk mencapai hal tersebut. Pendidikan dan pelatihan lebih lanjut akan menjadi fokus kami, begitu juga dengan pencarian bibit-bibit atlet unggul,” tambahnya.

Mary Trechock, selaku Cultural Affair Atache dari Kedutaan Besar AS, menjelaskan alasannya memilih Samarinda sebagai destinasi dalam program diplomasi olahraga ini. Menurutnya, potensi anak-anak di Samarinda sangat luar biasa. Selain itu, fokus pendidikan di kota ini juga menjadi salah satu faktor penentu dalam pemilihan tersebut.

“Tidak hanya karena Kaltim akan menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN), tapi karena Samarinda punya potensi besar untuk anak-anaknya dari segi pendidikan. Banyak alumni dari sini yang pernah berpartisipasi dalam program pendidikan kami, seperti pertukaran pelajar,” tegas Mary Trechock.

Kunjungan inspiratif dari Stephen Howard dan Crystal Langhorne ini diharapkan akan memberikan dorongan baru bagi perkembangan bola basket di Samarinda dan menjadi tonggak penting dalam hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat di bidang olahraga. Semoga program diplomasi olahraga ini, sambung dia, menjadi katalis positif untuk mewujudkan cita-cita luar biasa para pemuda dan atlet di Kota Tepian.

750 x 100 AD PLACEMENT

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT