160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

DPRD Kaltim Usul Hotel Atlet Jadi Pusat Pelayanan Publik

750 x 100 AD PLACEMENT

ANGGOTA Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin, mengusulkan rencana mengubah Hotel Atlet di Kompleks Gelora Kadrie Oening menjadi pusat pelayanan publik yang bermanfaat.

Menurut Salehuddin, kondisi Hotel Atlet yang terbengkalai di kawasan itu telah lama terabaikan.

Oleh karena itu, daripada hanya menjadi lahan tidur, alangkah baiknya apabila Hotel Atlet tersebut menjadi pusat pelayanan publik yang bermanfaat.

Apalagi mengingat letak Hotel Atlet yang strategis dan berdekatan dengan Gelora Kadrie Oening mampu menjadi pusat aktivitas pemuda dan olahraga.

Salehuddin mengatakan, rencana ini sebagai langkah yang tepat untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sembari memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat.

“Posisinya yang sering menjadi pusat keramaian bagi warga Kota Tepian, juga bisa memberikan potensi untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” kata Salehuddin, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Salehuddin juga menilai pemanfaatan fasilitas Hotel Atlet memberikan pemuda dan olahraga lebih luas untuk beraktivitas, bukan sekadar sebagai tempat untuk menginap.

“Usul saya hotel ini dijalankan secara komersial dengan fokus pada manfaat bagi masyarakat sekitar dan luar, termasuk aspek listrik dan pemeliharaannya,” ujarnya.

Meski begitu, Salehuddin juga mengekspresikan keprihatinannya terkait kurang konsistennya Pemprov Kaltim dalam mengelola aset-aset seperti Hotel Atlet.

Sehingga, ia menegaskan perlunya keterlibatan pemerintah daerah secara serius dalam merawat dan memanfaatkan aset-aset demi kesejahteraan masyarakat Kaltim. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT