160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

PKB Bontang: Junaidi Tetap Wakil Ketua DPRD Bontang

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id –  Sekretaris Jendral (Sekjen) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Suwartono pun buka suara terkait isu soal pergantian Wakil Ketua DPRD Bontang, Junaidi.

Suwartono menegaskan tidak ada rencana pergantian kader PKB, Junaidi, sebagai unsur pimpinan DPRD Bontang. “Tidak ada pergantian. Kami malah lagi fokus untuk proses administrasi Pemilu 2024 nanti,” tegasnya saat dihubungi media ini, Rabu (11/5/2022) mengutip pranala.co.

Malah dia mengklaim hubungan DPC PKB Bontang dengan anggota DPRD Bontang yang duduk di parlemen baik-baik saja. Tidak ada masalah internal dan kian solid.

Meski begitu, Suwartono mengaku memang ada evaluasi rutin dilakukan bagi ketiga kader PKB yang duduk di parlemen. Bukan hanya Junaidi, Sitti Yara, dan Abdul Haris. Tidak dalam forum resmi, setiap ada pertemuan atau bersua langsung, dirinya kerap memberi masukan kepada ketiga anggota DPRD Bontang tersebut. Terutama Junaidi, sebagai Wakil Ketua DPRD Bontang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Evaluasi yang dimaksud lanjut dia, meminta ketiganya lebih lantang lagi bersuara di parlemen. Terutama menyangkut program-program Pemkot Bontang. Apalagi, PKB adalah partai pengusung. Wali Kotanya berasal dari PKB sekaligus Ketua DPC PKB Bontang.

“Harus lantang bersuara. Apalagi terkait program Pemkot. Kita ini kan partai pengusung. Kasih warna lah parlemen. Jangan hanya diam,” tegasnya.

Dia pun berharap dengan adanya isu pergantian ini bisa membuat Junaidi dan kedua kader PKB di gedung DPRD Bontang bisa interopksi diri soal posisinya sebagai partai pengusung. Bukan hanya hadir tapi bisa mendukung program Pemkot Bontang untuk kepentingan masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Bontang, Junaidi angkat bicara terkait kabar soal pergantian dirinya dengan Sitti Yara.

750 x 100 AD PLACEMENT

Saat dihubungi media ini, Junaidi terkesan irit bicara. Politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku isu tersebut tidak benar adanya. Dia membantah. Bahkan dia mengklaim jika hubungan dan koordinasi dengan partai besutan Cak Imin ini baik-baik saja.

“Enggak ada masalah. Ini kami sering ngumpul dan koordinasi. Jadi enggak benar isu itu,” kata Junaidi saat dihubungi media ini, Selasa (10/5/2022) malam.

Junaidi, Wakil Ketua DPRD Bontang sekaligus kader PKB.

Meski begitu dia tak menampik jika ada evaluasi partai terkait unsur pimpinan tanpa merinci hal tersebut. “Hanya evaluasi saja kok. Nanti lengkapnya tanya saja DPC ( DPC PKB Bontang, red),” singkatnya.

Memang, Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin menepis jika ada surat usulan pergantian Junaidi sebagai Wakil Ketua DPRD Bontang. Namun, pria yang duduk sebagai anggota DPRD Kaltim ini mengaku jika memang ada evaluasi yang sedang dilakukan terhadap kadernya tersebut.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kalau evaluasi, memang ada sih,” ungkapnya, Senin (9/5/2022).

Menurut dia, evaluasi terhadap kader, terutama yang duduk sebagai unsur pimpinan dewan merupakan hal yang wajar di sebuah partai politik. Tidak terkecuali di PKB.

Selain itu, evaluasi terhadap kader Partai PKB yang duduk sebagai anggota DPRD maupun dari sisi kepengurusan partai. Merupakan bagian dari dinamika kepartaian. Yang mana, hal yang demikian terjadi di hampir semua partai politik.

“Kan namanya, anggota dewan (lebih-lebih mereka yang jadi unsur pimpinan) kan punya komitmen dengan partai, dengan DPP PKB. Dan komitmennya itu, ya macam-macam lah ya,” ucapnya.

Walau begitu, pria asal Bima, itu dapat memastikan jika dirinya belum ada menerima surat usulan apapun atas Junaidi sebagai Wakil Ketua DPRD Bontang. Saat ini, PKB Bontang atau PKB Kaltim, baru sebatas melakukan evaluasi terhadap Junaidi. (dew)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “PKB Bontang: Junaidi Tetap Wakil Ketua DPRD Bontang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT