160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Selamat! Kecamatan Sungai Pinang Juara Umum MTQ Samarinda 2023

Kecamatan Sungai Pinang Samarinda berhasil menyabet Juara Umum MTQ alias Musabaqah Tilawatil Quran ke-44 tingkat Kota Samarinda tahun 2023.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Kecamatan Sungai Pinang Samarinda berhasil menyabet Juara Umum MTQ alias Musabaqah Tilawatil Quran ke-44 tingkat Kota Samarinda tahun 2023. Kecamatan Sungai Pinang berhak memperoleh piala bergilir MTQ Kota Samarinda.

Penyerahan piala bergilir MTQ Samarinda 2023 ini diserahkan langsung Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Selasa malam, 21 Maret 2023. Wali Kota Andi Harun juga sekaligus menutup MTQ ke-44 tingkat Kota Samarinda di Halaman Masjid Nurul Mu’minin.

Wali Kota Andi Harun mengucapkan selamat kepada para kafilah yang telah berhasil meraih predikat juara. Prestasi tersebut, menurut Wali Kota Andi Harun, agar dapat terus dipertahankan dan kemudian dapat kembali meraih kesuksesan dalam perhelatan MTQ pada jenjang selanjutnya.

“Kepada peserta yang belum berhasil tidak perlu berkecil hati. Jadikan perlombaan tahun ini menjadi sarana pelatihan untuk menambah wawasan dan pengalaman, kemudian persiapkan diri kembali untuk mengikuti ajang perlombaan tahun berikutnya,” ujar Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

750 x 100 AD PLACEMENT

Wali Kota Andi Harun juga mengatakan pelaksanaan MTQ mempunyai nilai strategis dalam rangka pembangunan sumber daya manusia yang relijius, unggul, dan berbudaya. Karena MTQ mengajak umat Islam untuk lebih dekat pada Alquran.

Menurutnya, MTQ merupakan salah satu momen dan forum bagi umat Islam untuk merefleksikan Alquran dengan membaca dan memahaminya sesuai dengan standar yang telah disusun oleh para ulama.

Bacaan yang bagus, hafalan yang lancar, dan pemahaman yang benar, yang telah disajikan dalam MTQ ini merupakan salah satu cara umat Islam untuk memedomani Al-Quran sebagai petunjuk bagi kaum yang bertakwa.

MTQ Samarinda 2023 ini bertema ‘Amalkan Alquran, Bangun Peradaban’. Menurut Wali Kota Andi Harun, tema tersebut sinergis dengan misi Pemerintah Kota Samarinda.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saat ini Pemkot Samarinda memfokuskan diri pada pembangunan di semua sektor. Sehingga mampu menjadi pondasi dalam membangun Samarinda menjadi Kota Pusat Peradaban,” ujar Wali Kota Andi Harun. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT