160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Polresta Samarinda dan PWI Kaltim Rayakan Hari Pers Nasional 2023

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli dan Ketua PWI Kaltim, Endro S Effendi salam komando dalam perayaan Hari Pers Nasional 2023. (DOK PRIBADI)
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Satuan Polresta Samarinda menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-38 tahun bersama rekan wartawan, dengan tajuk Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat.

“Bahwa arahan dari bapak presiden, terkait dengan pers yang saat ini tidak sedang baik-baik saja, begitu pun kepolisian juga tidak baik-baik saja, dengan dinamika masyarakat saat ini, namun kita berusaha bertransformasi semoga semakin baik,” ujar Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, di Samarinda, Sabtu.

Dikemukakannya, dalam berbagai peristiwa, pers berperan penting selama ini mengawal tugas-tugas kepolisian mengamankan masyarakat Samarinda.

Lanjutnya, rekan pers kerap kali lebih dahulu mengetahui gelagat kasus dan fenomena masyarakat dibanding kepolisian itu sendiri, sehingga pers sangat bermanfaat mengurai penegakan hukum.

“Jadi kalau bisa dalam memberitakan sesuatu , disampaikan dengan valid dan terkonfirmasi dengan baik, sehingga tidak ada pemberitaan yang tak bisa dipertanggungjawabkan dan mesti berimbang,” ucap Kombes Pol Ary Fadli.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur, Endro S Effendi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Samarinda dalam mendukung kerja rekan-rekan wartawan dalam menguak pemberitaan hukum kriminal.

“Saya minta kepada insan pers juga untuk menyampaikan informasi secara aktual, terpercaya, terkonfirmasi, dan berimbang, sebab pertanggungjawaban wartawan bukan hanya kepada dunia, namun juga akhirat,” tutur Endro. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT