Pilkada Bontang: Agus Haris Masih Berburu Pasangan

Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris

newsborneo.id – Agus Haris, belum lama ini telah ditetapkan calon tunggal sebagai Wali Kota Bontang untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada Bontang 2024 oleh DPC Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Bontang.

Penetapan itu dilakukan secara berjenjang mulai pleno tingkat kabupaten/kota, Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tingkat Kaltim, hingga Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

Ditanya soal sosok pasangan yang akan dipilihnya dalam kontestasi Pilkada mendatang, pria yang akrab disapa AH tersebut mengaku belum menentukan sikap alias masih sendiri atau Jomblo.

Sebab saat ini, dirinya masih berfokus membangun komunikasi politik dengan seluruh ketua partai politik (parpol) dan juga bakal calon (bacalon) yang lain.

“Untuk membangun Bontang ini tidak bisa sendiri. Tentu perlu kolaborasi pemikiran dan gagasan untuk menyatukannya. Apalagi APBD kita (Bontang) kan banyak. Tentu harus dikelola sebaik-baiknya untuk hajat hidup orang banyak,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu, 1 Juni 2024 malam.

Adapun yang telah diajak berkomunikasi politik oleh AH antara lain seperti Ketua DPD II Partai Golkar Andi Faizal Sofyan Hasdam, kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Najirah, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Ridwan, Sekretaris DPD PAN Muhammad Irfan, Sekretaris DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Bakhtiar Wakkang, hingga jajaran DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bontang.

“Di dalam politik, tidak kriteria yang baku. Sebab yang menentukan itu dinamika komunikasi di tingkat kabupaten kota, provinsi, dan pusat. Jadi tidak ada kriteria khusus,” tandasnya. (bms)

 

Artikel ini telah tayang di Pranala.co dengan judul “Soal Pasangan di Pilkada Bontang, Agus Haris Masih ‘Jomblo”

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *