160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Pelajar Samarinda Tewas Terseret Arus Sungai Mahakam

Pelajar Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 15 Samarinda. Korban ditemukan tewas usai mengarungi derasnya arus sungai di Kaltim itu Selasa (31/5/2022) sore.
750 x 100 AD PLACEMENT

SUNGAI mahakam kembali makan korban. Kali ini seorang pelajar Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 15 Samarinda. Korban ditemukan tewas usai mengarungi derasnya arus sungai di Kaltim itu Selasa (31/5/2022) sore.

Personel Satuan Polairud Polresta Samarinda bersama relawan berhasil mengevakuasi korban. Diketahui, korban bernama Indra Ali Saputra (16), warga Jalan Ir. Sutami, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dari laporan personel Sat Polairud, Indra Ali Saputra, sebelumnya Indra berenang Selasa sore sekira Pukul 17.00 WITA. Indra berenang di area Sungai Mahakam, di Teluk Lerong Garden, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu.

Seorang saksi bernama Arya (37) menyatakan Indra datang seorang diri dengan menggunakan sepeda motor matik dengan Nomor Polisi (Nopol) KT 2303 NP.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Datang langsung pergi ke dermaga apung buka baju dan sempat mengganti celana dalam yang tergantung di dermaga, langsung bercebur, berenang dengan santai dia (korban),” urai Arya melalui rilis Sat Polairud, Rabu (1/6/2022).

Di sekitar lokasi, ada pula saksi Mulyani (18). Saat kejadian, Mulyani sedang bersantai sore di tepi turap Sungai Mahakam. Mulyani menyebutkan, dia melihat ada seorang dengan kondisi lemas sambil berteriak minta tolong.

“Di ranting-ranting sana dan berteriak minta tolong, lalu saya minta tolong kepada orang di sekitar,” ujar Mulyani.

Lalu, warga lainnya berupaya menolong Indra dengan meloncat ke sungai.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saya diminta tolong langsung bercebur dan kondisi korban sudah tidak ada respon saya bawa ke dermaga,” ujar Iqbal (23) yang menolong korban. (zi)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Pelajar Samarinda Tewas Terseret Arus Sungai Mahakam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT