160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Kafilah Kutai Kartanegara Juara Umum MTQ Kaltim Enam Kali Beruntun

Kutai Kartanegara kembali meraih gelar juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 Kaltim
750 x 100 AD PLACEMENT

KUTAI Kartanegara (Kukar) kembali meraih gelar juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 Kaltim. Gelar keenam secara beruntun ini diraih setelah kafilah Kukar mengumpulkan nilai 104.

Kafilah Kutai Kartanegara mendominasi di semua kategori MTQ Kaltim ke-44 mengungguli dua daerah lainnya yakni Bontang yang meraih nilai 90 dan Samarinda (80) yang masing-masing menempati urutan kedua serta ketiga.

“Selamat kepada Kutai Kartanegara mampu mempertahankan juara umum. Yang belum berhasil jangan berkecil hati, semoga tahun depan bisa meraih prestasi,” ucap Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menutup MTQ ke 44 Balikpapan, di Lapangan Parkir Gedung Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Minggu (21/5/2023) malam.

Wagub mengatakan, momentum MTQ Kaltim ini menjadi jalan menuju amanah yang lebih besar yakni sebagai tuan rumah MTQ ke 30 Nasional 2024 yang dipusatkan Kota Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara.

“Awalnya kita mengusulkan menjadi tuan rumah pada 2026 untuk menandai 50 tahun MTQ di Kaltim sejak pertama kali menjadi tuan rumah di tahun 1976 silam. Tapi karena perintah Presiden, maka kita siap melaksanakan,” jelasnya.

Wagub berharap, MTQ dapat menjadi syiar Islam di Bumi Etam, sehingga memberikan semangat bagi generasi muda untuk gemar membaca Alquran. Pada kesempatan tersebut, Kutai Timur juga ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ selanjutnya. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT