160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Kadispora Kaltim Beri Arahan Cabor Harus Miliki Akademi

750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) berharap bisa membentuk akademi olahraga.

Hal itu didasari atas keberhasilan sejumlah daerah saat menjuarai beberapa cabang olahraga (Cabor) di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma mengatakan, agar dapat menghasilkan atlet yang baik diharapkan tiap Cabor memiliki akademi yang baik.

“Kita dapat menciptakan sebuah akademi yang fokus pada industri olahraga dan pariwisata, karena sumber daya manusia yang berkualitas tersedia di Dispora Kaltim,” ucapnya.

Bahkan dirinya menyebut, Jawa Barat (Jabar) telah membuktikan dirinya sebagai salah satu provinsi terkemuka dalam dunia olahraga Indonesia.

Prestasi ini terlihat dari dominasi mereka dalam dua kali PON terakhir, yakni PON 2016 di Jabar dan PON 2020 di Papua.

750 x 100 AD PLACEMENT

Jabat berhasil meraih gelar juara umum dan dengan kehadiran beragam akademi olahraga di Jabar menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka.

“Nah di Kaltim, kami ingin menciptakan situasi di mana atlet-atlet tidak hanya berlatih secara mandiri tetapi juga bersaing melawan diri sendiri dalam meningkatkan prestasi mereka,” sebutnya.

AHK -sapaan akrabnya- menyampaikan, untuk saat ini Dispora Kaltim telah memfokuskan upayanya pada pengembangan pariwisata olahraga dan industri olahraga.

Pihaknya juga berusaha untuk mendekatkan olahraga dengan masyarakat melalui berbagai program.

Hanya saja, terkait rekrutmen atlet-atlet potensial masih belum terkoordinasi secara sentral.

“Saya berharap bahwa dalam waktu dekat, Dispora Kaltim dapat mencapai tingkat otonomi yang memungkinkan untuk mengelola rekrutmen atlet secara lebih efisien,” pungkasnya. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT