160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dispora Kaltim Siapkan Kejuaraan Trail

750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) belum lama ini telah sukses menggelar kejuaraan Borneo Mix Trail di Kawasan Wisata Langit Senja, Bukit Pinang, Kota Samarinda.

Dari kesuksesan tersebut penting bagi Dispora untuk manfaatkan olahraga tersebut menjadi sport tourism atau olahraga wisata. Sehingga event ini rencananya akan kembali di gulirkan, namun dengan skala internasional.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, menyebutkan kejuaraan lari tersebut direncanakan terlaksana di kawasan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hanya saja agar sukses di gelar, Dispora Kaltim akan menggandeng Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kaltim untuk merancang event tingkat internasional tersebut. Di mana nantinya akan ada beberapa negara yang terlibat pada event jelajah IKN itu.

“Ini masih proses, apakah nanti bisa diizinkan untuk dilaksanakan 2024,” ucap AHK belum lama ini di Kantor Dispora Kaltim.

Tujuan Borneo Mix Trail tersebut digelar untuk memaksimalkan pemanfaatan destinasi wisata alam yang kini tengah dalam pengembangan sport tourism. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT