160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Jemaah Haji Kaltim Kloter 1 Tiba di Balikpapan

Jemaah Haji Kaltim Kloter 1 Tiba di Balikpapan
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Gubernur Kaltim Isran Noor secara resmi menerima kedatangan jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) I Debarkasi Haji Balikpapan di Aula Jabal Rahmah Jalan Mulawarman Balikpapan, Kamis (4/8/2022).

Sambutan hangat diberikan Gubernur Isran Noor kepada 358 jemaah haji dan petugas yang baru saja tiba dari Tanah Suci, sekitar pukul 03.00 Kamis dini hari tadi.

“Bapak dan ibu adalah orang-orang yang beruntung. Sebab tidak semua bisa mendapatkan kesempatan berhaji. Sekarang ini, dari kondisi normal, baru 40 persen yang mendapat kesempatan,” kata Gubernur saat menyampaikan sambutan.

Gubernur lalu menceritakan ada yang sudah membayar ratusan juta rupiah, tapi belum bisa berangkat.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Karena Allah sudah memprioritaskan bapak ibu sekalian untuk datang ke Tanah Suci. Bapak dan ibu yang diberi kesempatan. Ada juga yang sudah puluhan tahun menunggu, tapi belum juga bisa berangkat,” tambah Gubernur.

Meski tidak langsung berada di Makkah dan Madinah, Gubernur mengaku selalu memonitor penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

“Saya selalu monitor. Secara umum pelayanan ibadah haji kita tahun ini sangat sangat sangat baik. Itu artinya petugas-petugas kita melaksanakan tugasnya dengan baik. Itu juga termasuk ibadah,” kata Gubernur.

“Mohon maaf kalau masih ada yang kurang puas. Itulah bagian dari kekurangan manusia,” tutup Gubernur.

750 x 100 AD PLACEMENT

Secara simbolis Gubernur Isran Noor mengalungkan surban kepada enam perwakilan jemaah haji yang sudah bersiap untuk segera bertemu keluarga di rumah.

Gubernur juga meresmikan Galeri Haji Asrama Haji Balikpapan yang berisi kumpulan foto penyelenggaraan ibadah haji dari masa ke masa.

Sekretaris Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Kaltim Kabul menjelaskan kloter 1 jemaah haji yang tiba hari ini berjumlah 358 orang termasuk petugas. Mereka berasal dari Samarinda, Paser dan PPU.

Sementara jumlah jemaah haji dari Embarkasi Haji Balikpapan berjumlah 2.590 orang dan 32 petugas sehingga secara keseluruhan terdapat 2.622 orang.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Setelah tiba pukul 03.00 Wita tadi, langsung dilakukan swab antigen dan alhamdulilah hasilnya semua negatif,” kata Kabul.

Acara penerimaan jemaah haji ini juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Kaltim Deni Sutrisno, Ketua IPHI Kaltim Hj Meiliana dan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kaltim H Andi Muhammad Ishak. (sul/her/yans/ adpimprovkaltim)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Jemaah Haji Kaltim Kloter 1 Tiba di Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT