Jemaah Haji asal Kaltim Kloter 1 Dijadwalkan Tiba Kamis 4 Agustus

oleh -13 views
Jemaah Haji asal Kaltim Kloter 1 Dijadwalkan Tiba Kamis 4 Agustus
Ratusan calhaj asal Samarinda berangkat menuju Asrama Haji Batakan, Balikpapan, Kaltim. Mereka dilepas Asisten 1 Pemkot Samarinda, Ridwan Tasa, Selasa (21/06/2022) jam 02.00 wita dini hari. (Pemkot samarinda)

newsborneo.id – Sebanyak 360 jemaah haji asal Kalimantan Timur (Kaltim) yang tergabung kelompok terbang (kloter) pertama dijadwalkan tiba di Kaltim, Kamis (4/8/2022).

Hal ini disampaikan langsung Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Kaltim, Andi Muhammad Ishak dalam keterangannya.

Kepulangan kloter 1 jemaah haji asal Kaltim ini sesuai jadwal. Rinciannya; 186 jemaah haji asal Samarinda, 58 orang dari Penajam Paser Utara, dan Kabupaten Paser ada 112 jemaah.

“Tambahannya, TPHI, TPIHI masing-masing 1 orang dan TKHI 2 orang sehingga jumlah yang tergabung dalam kloter pertama sebanyak 360 jemaah,” tambah Andi Muhammad Ishak, Selasa (2/8/2022).

Andi Muhammad Ishak melanjutkan, rombongan tamu Allah tersebut akan mendarat di Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan sekira pukul 02.10 Wita dini hari dengan nomor flight GIA 4201.

Setelah tiba di bandara Balikpapan, seluruh jemaah akan dievakuasi menuju Embarkasi Haji Batakan Balikpapan.

Selepas itu akan dilakukan pengecekan kesehatan termasuk antigen. Jika semua beres, sekira pukul 07.45 Wita akan dilakukan penerimaan jemaah haji.

Rencananya akan dilakukan Gubernur Kaltim, bertempat di Aula Jebal Rahmah Debarkasi Haji Balikpapan, Jalan Mulawarman Balikpapan.

Hingga saat ini, seluruh jemaah haji asal Kaltim yang tergabung kloter pertama dalam keadaan sehat wal afiat semua.

Hal ini dipastikan dengan memeriksa kesehatan jemaah. Hal itu juga ditunjukan dengan pengembalian paspor dan koper sebelum kemudian kembali ke daerah masing-masing.

Setelah kloter pertama tiba, lanjut Andi, sesuai jadwal jemaah haji Kaltim yang tergabung dalam kloter 2 dengan jumlah 360 jemaah haji akan tiba di bandara Balikpapan, Jumat, 5 Agustus 2022. Termasuk kloter berikutnya dan terakhir, 13 Agustus 2022.

Mereka berasal dari Balikpapan sebanyak 171 jemaah, 41 jemaah dari Kutai Barat, Kota Bontang sebanyak 71 jemaah, Berau ada 69 jemaah, dan Mahakam Ulu 4 jemaah. **

No More Posts Available.

No more pages to load.