160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dear Warga Bontang! Begini Cara Bikin Kartu Kuning AK1 di Disnaker Lengkap dengan Video

Dear Warga Bontang! Begini Cara Bikin Kartu Kuning AK1 di Disnaker
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Para pencari kerja kerap membutuhkan Kartu Kuning atau AK1 untuk melengkapi persyaratan mendaftar lowongan. Apa sebenarnya Kartu Kuning ini?

Kartu kuning AK1 salah satu persyaratan untuk memudahkan dalam melamar pekerjaan. Baik keperluan melamar menjadi PNS maupun ke perusahaan swasta.

Kartu kuning adalah kartu yang digunakan sebagai kartu penanda pekerja atau biasa disebut dengan kartu AK1. Kartu kuning dikeluarkan langsung Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang, Kalimantan Timur yang berfungsi sebagai data untuk para pencari kerja.

Kartu Kuning ini dalam wujud aslinya berwarna putih yang berisi beberapa informasi tentang pemiliknya seperti nama, nomor induk kependudukan (NIK) KTP, data kelulusan, hingga sekolah dan universitas tempat pencari kerja dalam memperoleh gelar ataupun akan bergantung pada pendidikan akhir.

Dalam mengurus pembuatan kartu kuning, Disnaker menyediakan layanan untuk mengurus pembuatan kartu kuning secara offline dan online. Tak perlu menunggu lama, untuk pembuatan kartu kuning hanya memakan waktu selama 5 menit.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kepala Disnaker Bontang, Abdu Safa Muha bilang masyarakat tidak perlu mengantre lama. Asal, persyaratan lengkap. “Rata-rata setiap hari 20 sampai 30 pencari kerja yang dilayani, jadi sebulan sekitar 600-an kartu kuning yang diterbitkan,” katanya.

Nah, agar lebih mudah dan paham, berikut adalah video prosedur pembuatan dan perpanjangan Kartu AK I/Kartu kuning di Disnaker Kota Bontang. Yuk disimak. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT