Cara Bikin Gambar Avatar AI yang Viral di Instagram

newsborneo.id – Baru-baru ini, avatar AI tengah viral dan jadi tren di media sosial, khususnya di Instagram. Influencer Tasya Farasya hingga artis papan atas seperti Dian Sastrowardoyo dan Rossa ikut meramaikan tren ini.

Avatar AI merupakan karakter digital yang dibuat menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence alias AI. Jenis avatar AI beragam, tapi kebanyakan dirancang untuk menyerupai manusia di dunia nyata.

Kecanggihan teknologi lagi-lagi membuat ramai jagat media sosial. Ilustrasi yang dibuat menggunakan aplikasi bernama Lensa App ini serupa dengan filter. Aplikasi ini bekerja berdasar foto tertentu yang kamu pilih, lalu mengubah tampilan menjadi ala goddess yang memukau.

Photo editor besutan Prisma Labs ini berhasil menampilkan hasil ilustrasi yang ciamik. Untuk bisa seru-seruan membuat avatar AI versimu, kamu perlu melakukan pembayaran terlebih dahulu. Tahapannya bisa dilakukan di awal atau di tengah-tengah proses edit. Begini caranya.

1. Unduh dan pasang aplikasi Lensa App

Buka toko aplikasi resmi di ponselmu, lalu cari ‘Lensa AI: Photo & Video Editor’ pada App Store iOS atau ‘Lensa: Avatar Maker, Editor’ di Google Play Store. Klik ‘Install’ untuk mulai pemasangan.

Pastikan aplikasi yang kamu unduh dari pengembang Prisma Labs, inc. untuk ilustrasi serupa dengan artis-artis tadi, ya. Tunggu hingga selesai, jika sudah langsung buka aplikasi seperti biasa.

2. Ikuti panduan awal

Jika ini baru pertama kali membuka aplikasi, maka kamu layar akan otomatis menampilkan halaman pembuka. Centang ‘i agree to bla bla’ dan klik ‘Next’ sekitar lima kali, lalu pilih ‘Get Started’ untuk memulai.

Kamu juga akan ditampilkan halaman subscribing alias berlangganan untuk fitur premium pada aplikasi. Klik tanda silang di pojok kiri atas untuk melewati atau klik ‘Subscribe now’ jika ingin berlangganan langsung.

3. Klik ‘Magic Avatars’

Begitu halaman pembuka selesai, kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama. Nah, di sini, kamu tinggal klik menu ‘Magic Avatars’ yang ada di bawah layar. Klik ‘Try Now’ untuk memulai.

Jika kamu pertama kali menggunakannya, maka akan muncul lagi ketentuan usia legal. Centang ‘i have reached to the age of majority’ dan klik ‘Continue’.

4. Unggah dan pilih gambar

Setelah tutorial selesai ditampilkan, kamu bisa langsung unggah foto untuk dibuat versi gambar avatar AI. Berdasar tutorial, perlu mengunggah 10-20 foto yang ingin kamu ubah. Caranya, dengan mengetuk ‘Select 10-20 selfies’ di bagian bawah layar.

Pilih semua foto yang ingin kamu jadikan versi avatar AI. Pastikan gambar wajah tampak jelas, ya. Aplikasi akan secara otomatis memunculkan keterangan foto tidak memenuhi syarat ketika ditambahkan.

5. Pilih gender dan pembayaran

Selanjutnya, kamu akan diminta mengisi gender. Ada pilihan laki-laki, perempuan, dan others. Pilih sesuai yang kamu kehendaki, ya. Begitu melanjutkan, akan muncul jendela payment untuk menikmati fitur ini.

Sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan, ya. Biaya yang ditawarkan berkisar antara Rp65 ribu hingga Rp129 ribu per bulan. Dengan biaya tersebut, kamu bisa mengakses semua filter di jendela edit, membuat 50-200 unique avatars dengan 10 style berbeda. Tahap ini tidak akan ditampilkan jika kamu sudah melakukan pembayaran di awal.

6. Generate dan jadi, deh!

Setelah purchasing berhasil, kamu bisa langsung melakukan generate pada foto yang diunggah dan mengubahnya menjadi avatar AI. Cara bikin gambar AI ini sangat simpel, tanpa skill editing tingkat tinggi.

Setelah jadi, gambar hasil ilustrasi bisa langsung diunduh. Mau di-upload ke Instagram atau dijadikan foto profil media sosial lain juga oke banget, lho!

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *