Bupati Kukar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Jahab

Bupati Kukar (Kutai Kartanegara) Edi Damansyah menyerahkan berbagai bantuan kepada korban kebakaran di Km 7, Kelurahan Jahab Kecamatan Tenggarong, Sabtu (15/6/2024).

TENGGARONG – Bupati Kukar (Kutai Kartanegara) Edi Damansyah menyerahkan berbagai bantuan kepada korban kebakaran di Km 7, Kelurahan Jahab Kecamatan Tenggarong, Sabtu (15/6/2024).

Adapun bantuan yang diberikan antara lain; Kompor gas beserta tabung gas, selimut, terpal, minyak goreng, mie instan, dan lain-lainnya yang dibutuhkan, serta bantuan dari Baznas Kukar.

Lurah Jahab Lauren Sirenden dalam laporannya mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi pada Kamis, 13 Juni 2024 sekira pukul 9.30 wita, dimana menurutnya awal api berasal dari korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Pak Bupati kepada warga kami yang terkena musibah, kebakaran ini terjadi pada hari kamis lalu sekitar pukul 09.30, dimana korbannya dua KK dan tujuh jiwa,” ucap Lauren Sirenden.

Lebih lanjut, Lauren juga mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh dunia usaha lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) nya, serta para masyarakat yang berada di Kelurahan Jahab melalui forum Rukun Tetangga (RT).

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam arahannya atas nama Pemerintah Kabupaten Kukar dan pribadi mengucapkan turut prihatin atas musibah kebakaran yang telah menimpa warga masyarakat Kelurahan Jahab tersebut, dirinya menyadari betul cobaan yang telah diberikan oleh yang maha kuasa tersebut tidaklah ringan.

“Kami memahami betul cobaan yang diberikan ini tidaklah ringan, berat sekali, kami memahami itu makanya kehadiran kami dan seluruh yang ada di sini terutama ingin bersama merasakan dan menguatkan,” ucap Edi Damansyah.

Ditambahkannya, apa yang telah terjadi tersebut diluar kekuasaan dan kehendak manusia, karena menurutnya tidak ada satu orang pun menghendaki musibah itu terjadi, itu semua menurutnya adalah kehendak yang maha kuasa.

Edi Damansyah berharap dan berdoa para warga masyarakat yang terkena musibah diberikan kekuatan, ketabahan untuk menghadapi dan melalui cobaan tersebut. dirinya juga berharap bantuan yang merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan yang telah diberikan tersebut bisa sedikit meringankan beban yang ada.

“Yakini saja di setiap musibah dan cobaan ini akan ada hikmahnya, namun untuk melalui itu tidaklah ringan, kami berharap dan berdoa bapak ibu diberikan kekuatan, diberikan ketabahan untuk menghadapi dan melalui cobaan ini,” ungkap Edi.

Pada kesempatan tersebut, Edi Damansyah juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk saling mengimbau dan mengingatkan akan bahaya kebakaran, karena menurutnya hampir sebagian besar pemicu utama terjadinya kebakaran dikawasan pemukiman penduduk ialah hubungan arus pendek, dan kompor.

“Melalui kesempatan ini saya berharap nantinya para Ketua RT, para tokoh-tokoh masyarakat, tolong di sampaikan pesan ini kepada masyarakat Kutai Kartanegara di lingkungannya, dan disosialisasikan, sehingga musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Satu komentar tentang “Bupati Kukar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Jahab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

@media print { .c-float-ad-left { display: none !important; } .c-float-ad-right { display: none !important; } .c-author { display: none !important; } } .c-float-ad-left { display: none !important; } .c-float-ad-right { display: none !important; } .c-author { display: none !important; } .c-also-read { display: none !important; } .single-post figure.post-image { margin: 30px 0 25px; } #pf-content img.mediumImage, #pf-content figure.mediumImage { display: none !important; }