160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

20 Titik Panas Terdeteksi di Kaltim

Ilustrasi.
750 x 100 AD PLACEMENT

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui Stasiun Meteorologi di Kota Balikpapan, mendeteksi adanya 20 titik panas. Seluruh titik panas itu tersebar di lima kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Sebanyak 20 hotspot tersebut terdeteksi dari hasil pantauan hari ini mulai pukul 13.00 hingga 17.00 Wita dan langsung kami sampaikan ke kabupaten masing-masing,” ujar Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas I BMKG Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Iwan Munandar di Balikpapan, Selasa, 31 Mei 2022.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di masing-masing daerah. Tujuannya, agar mereka dapat melakukan tindakan lebih lanjut untuk penanganannya.

Sebelumnya, terdeteksi lima titik panas di Kaltim dan langsung diinformasikan ke BPBD setempat. Sehingga titik panas tersebut sudah hilang, sedangkan 20 titik panas yang terdeteksi hari ini merupakan titik panas di titik koordinat yang berbeda.

750 x 100 AD PLACEMENT

Lima kabupaten yang terdeteksi ada titik panas hari ini, yakni Kabupaten Kutai Barat terdapat 1 titik, Kutai Kartanegara 13 titik, Berau 4 titik, Paser 1 titik dan Kabupaten Kutai Timur 1 titik.

Titik panas di Kutai Barat berada di Kecamatan Jempang, di Kutai Timur berada di Kecamatan Kombeng, dan di Paser berada di Kecamatan Batu Sopang.

Kemudian, 13 titik panas di Kutai Kartanegara tersebar pada lima kecamatan, yakni Kecamatan Loa Janan ada 7 titik, di Kecamatan Loa Kulu, Marang Kayu, Samboja, dan Kecamatan Muara Muntai masing-masing satu titik.

“Selanjutnya adalah empat titik panas di Kabupaten Berau, tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Tabur satu, Kelay satu, Kecamatan Sambaliung terdapat dua titik panas dan semuanya memiliki tingkat kepercayaan menengah,” kata Iwan. (zi/antara)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “20 Titik Panas Terdeteksi di Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT