160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Perusahaan Swasta Diminta Perbaiki Jalan Poros Samarinda-Bontang

Salah satu bagian jalan yang digenangi banjir. [BBPJN Kaltim]
750 x 100 AD PLACEMENT

SAMARINDA – Warga Desa Tanah Datar, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, dan pihak perusahaan setempat bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan banjir yang menggenangi beberapa titik jalan poros nasional Samarinda-Bontang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN Kaltim Teuku Surya Dharma menyatakan bahwa penyebab banjir disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan tidak sanggup menahan beban yang melewati jalan tersebut.

“Berdasarkan hasil kesepakatan rapat koordinasi penanggulangan banjir di kantor Desa Tanah Datar, para perusahaan tambang yang berlokasi di sekitar kawasan tersebut bersedia mengeruk sedimen sepanjang 4 km serta membuat Model Kolam Pengendapan (settling pond) pada konsesi masing-masing,” ujarnya dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (6/4/2021).

Surya melanjutkan, terdapat kesepakatan lain yang dicapai yaitu pihak perusahaan segera melakukan penghijauan kembali lokasi-lokasi terbuka bekas pematangan lahan atau penambangan yang berada di sebelah kanan dan sebelah kiri jalan Samarinda-Bontang Desa Tanah Datar.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu, terdapat pula biaya kegiatan normalisasi sungai dan perbaikan sumber penyebab banjir di tanggung bersama-sama ( pihak perusahaan) secara proporsional dan rencana kegiatan normalisasi sungai dan perbaikan sumber penyebab banjir dimulai 27 Juni 2020 sepanjang lebih kurang empat kilometer.

Adapun, Surya mengharapkan agar baik masyarakat dan pihak perusahaan dapat menjalankan kesepakatan tersebut dengan semestinya. “Pihak perusahaan berjanji akan memenuhi kesepakatan tersebut, tapi beberapa masih menunggu ketentuan dari manajemen masing-masing,” pungkasnya.

Sebagai informasi, beberapa perusahaan yang diundang dalam rapat bersama pemerintah desa setempat yaitu, PT Lanna Harita Indonesia, CV CBS, PT Pertamina EP Asset 5 Sanggata, Perumahan Pesona Bandara, CV Puspa Juita, PT BAS, CV YURICO, CV Wirya Karya, Posaka. [DW]

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT