160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Meriahkan Libur Lebaran, Yassier Dukung Race Laut di Berbas Pantai

Yassier Arafat menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Race Laut di Berbas Pantai.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Lomba Balap Ketinting alias Race Laut menjadi pemandangan tersendiri bagi warga Bontang, Kalimantan Timur khususnya Kelurahan Berbas Pantai saat libur Lebaran tahun ini.

Selama tiga hari mulai 6 sampai 8 Mei 2022, Pemuda Berbas Pantai menggelar lomba sekaligus hiburan untuk warga. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Anggota DPRD Bontang, Yassier Arafat.

Perlombaan ini diikuti 44 peserta. Mereka dibagi tiga kategori.  Setiap peserta harus menempuh jarak 1 kilometer. Para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan dengan total jutaan rupiah.

Yassier Arafat yang juga hadir langsung menyaksikan mengapresiasi semangat para pemuda dan nelayan di Berbas Pantai yang menggelar race laut tersebut. Apalagi, lomba ini sudah menjadi ciri khas bagi warga setempat.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saya bangga sama teman-teman pemuda. Apalagi saya juga termasuk pemuda Berbas Pantai yang wajib mendukung lomba ini,” ujar politisi muda Golkar ini.

Dia pun berharap perlombaan perahu ini diadakan setiap tahunnya. Dan sangat berpotensi, para wisatawan luar Bontang datang menonton sekaligus berkunjung ke Berbas Pantai, sebagai salah satu kawasan pesisir di Bontang.

Antusias masyarakat menyaksikan lomba dapat dilihat sebagai peluang pariwisata yang dapat dikembangkan lebih baik lagi ke depannya. Sehingga dengan memperhatikan segala potensi hendaknya semakin memotivasi untuk terus mengembangkan dan meningkatkan peserta balap ketinting.

“Kita akan dukung untuk potensi ini,,” kata Yassier.

750 x 100 AD PLACEMENT
Yassier Arafat berfoto bersama panitia dan pemenang lomba Race Laut.

Sementara, Ketua Panitia, Abdul Wahid menjelaskan lomba ini merupakan tradisi turun-temurun yang sudah berlangsung sekira 20 tahun. Sekaligus menjadi ajang bagi nelayan setempat untuk berkumpul dan bersilaturahmi.

Dahulu, lanjut dia, nelayan di Berbas Pantai biasa mengisi libur Lebaran atau tahun baru dengan adu tangkas balap ketinting. Namun, belum terkoordinasi secara profesional.

Seiring waktu berjalan, lomba tersebut berkembang menjadi ajang tahunan yang digagas oleh sejumlah pemuda yang ada di Kelurahan Berbas Pantai. Dan selalu menyita perhatian ratusan warga.

“Semoga ini terus berlanjut. Terima kasih untuk Pak Yassier atas dukungannya,” tutup dia. (red/dew)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Meriahkan Libur Lebaran, Yassier Dukung Race Laut di Berbas Pantai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT