160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Hetifah Fasilitasi Konten Kreator, Optimalkan Promosi Wisata Berau

Hetifah Sjaifudian berfoto bersama konten kreator dan pejabat di Berau.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian kembali memfasilitasi konten kreator di Kabupaten Berau untuk optimal mempromosikan wisata di kawasan itu.

Salah satunya dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penguatan Peran Konten Kreator dalam Mendukung Pengembangan Destinasi di Desa Wisata, di hotel Bumi Segah Kabupaten Berau Kaltim, Sabtu (6/8/2022) lalu.

Kegiatan ini diikuti 80 konten kreator di Berau. Hadir pula, Koordinator Pengembangan Destinasi II Area II Kemenparekraf RI, Hendri Karnoza, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Berau, M Hendratno, videografer profesional, Wahyu Aurora), dan Profresional Event Director Dharmayani.

Hendratno menyampaikan bahwa penting untuk membentuk semangat dan kekuatan dalam pengembangan pariwisata Berau untuk semakin diminati.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Ini sangat erat dengan peran konten kreator, dalam dunia yang serba digital. Optimis sektor pariwisata Berau menjadi sektor unggulan” jelasnya.

Hendri menjelaskan pentingnya peran konten kreator dalam pengembangan pariwisata melalui promosi destinasi wisata.

“Konten yang dihasilkan hendaknya relevan dan mendukung peningkatan sektor ini akan mendorong percepatan pariwisata” jelasnya.

Hetifah memaparkan bahwa Kaltim masuk dalam tiga destinasi pariwisata nasional dan delapan Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional.

750 x 100 AD PLACEMENT

Lebih lanjut anggota DPR RI Dapil Kaltim ini menyampaikan bahwa potensi pariwisata di Berau perlu untuk dikembangkan secara maksimal sebagai salah satu kota penyangga yang menjadi penopang perekonomian Kaltim akan menjadi IKN dalam waktu dekat.

“Sehingga kita upayakan untuk terus mempromosikan pariwisata, ekraf, serta budaya Indonesia” tutup politikus Golkar ini.

Kegiatan Penguatan Peran Konten Kreator ini merupakan seri lanjutan yang digagas Hetifah, setelah sebelumnya dilaksanakan di Samarinda, Bontang, Kutai Timur, dan akan dilanjutkan di daerah lainnya di Kaltim. **

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT