Dukungan Penuh dari Anggota DPRD Bontang untuk Pengembangan Wisata Lokal

NEWS BORNEO – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Muhammad Irfan dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dalam mengembangkan tempat wisata di wilayah tersebut. 

Kata dia, kehadiran destinasi wisata di Bontang berperan penting dalam mendongkrak perekonomian lokal.

“Saya sangat mendukung penuh upaya tersebut. Adanya tempat pariwisata di Bontang membantu perekonomian masyarakat sekitar,” jelas Irfan, Senin (27/5/2024).

Menurutnya, Bontang memiliki beragam destinasi wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi oleh para wisatawan, seperti Kampung Malahing, Pulau Beras Basah, Pulau Segajah, Kampung Gusung, dan Kampung Wisata Bontang Kuala (BK). 

Irfan menilai upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam mengelola tempat-tempat ini sangat patut diapresiasi dan harus terus dikembangkan untuk menarik minat lebih banyak wisatawan.

“Apa yang telah dilakukan pemerintah sangat perlu diapresiasi. Tempat yang sudah dikelola menjadi tempat wisata harus kita kembangkan lagi sehingga banyak menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Bontang,” paparnya.

Irfan juga menambahkan bahwa peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Bontang akan memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat lokal, khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Menurutnya, semakin banyak wisatawan yang berkunjung, semakin baik kondisi ekonomi masyarakat setempat.

“Semakin banyak wisatawan yang berdatangan ke Bontang, semakin bagus. Kita bisa menarik dan mengajak orang luar daerah untuk datang berkunjung ke Bontang. Bisa lebih mengenal Kota Bontang lagi, yang terpenting perekonomian meningkat,” tutup Irfan. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *