160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

DPRD Bontang Heran Banyak Turap Ambruk

Komisi III DPRD Bontang menggelar rapat kerja bersama Dinas Pekerja Umum dan Penataan Tata Ruang Kota (PUPRK) Bontang, Selasa (30/5/2023).
750 x 100 AD PLACEMENT

SEJUMLAH turap sungai di Bontang, Kalimantan Timur ambruk dan mulai mengundang keresahan masyarakat. Kalangan Komisi III DPRD Bontang mulai mempertanyakan bagaimana penangannya oleh pemerintah.

Terkait hal tersebut Komisi III DPRD Bontang menggelar rapat kerja bersama Dinas Pekerja Umum dan Penataan Tata Ruang Kota (PUPRK) Bontang, Selasa (30/5/2023).

Diketahui saat ini ada tiga turap yang perlu mendapat perhatian khusus. Diantaranya turap di Jalan Damai Kelurahan Kanaan, turap RT 12 Kelurahan Gunung Elai dan tanah longsor di Sungai Betlehem.

“Ini sifatnya sudah urgent dan banyak sekali aduan yang datang ke kami sebagai Komisi III terkait hal ini. Seharusnya pemerintah bisa menanganinya dengan serius,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina saat rapat di Sekertariat Dewan, Selasa (30/5/2023).

Selain itu, ia juga menyoroti beberapa pengerjaan turap yang tidak sempurna. “Saya liat ini banyak turap yang baru dibangun sudah rusak lagi. Ini kan membahayakan warga karena percuma kita terus mengadakan pertemuan tapi tidak di eksekusi,” ujarnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Sanitasi Air Minum dan Sumber Daya Dinas PUPRK Bontang, Edy Suprapto mengungkapkan ada ada tiga turap yang menjadi skala prioritas, yakni turap RT 12 Gunung Elai, turap di Kelurahan Satimpo dan turap sungai di Jalan Tampubolon Kelurahan Satimpo. Nantinya akan dikerjakan di APBD perubahan.

“Kita juga sudah melakukan penanggulangan sementara pada turap Kanaan sambil menunggu perbaikan di anggaran perubahan. Harapannya turap yang sudah dipetakan menjadi skala prioritas pengerjaannya bisa berjalan lancar,” ucapnya. (ADS/DPRD BONTANG)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT