160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Citimall Bontang Resmi Dibuka, Pakai Teknologi Modern hingga Diisi Brand Nasional

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Wali Kota Bontang, Basri Rase secara resmi membuka Citimall Bontang, pusat perbelanjaan modern pertama dan terbesar di Bontang, Kalimantan Timur, Minggu (11/12/2022).

Berbagai tenant nasional mengisi Citimall Bontang. Mulai dari Matahari Department Store, Happy Time, Optik Seis, Bata, The Body Shop, Fore Coffee, Jiwa Toast & Jiwa Tea. Dalam waktu dekat tenant lain yang segera menyusul. Antara lain; Ichiban Sushi, Ta Wan, Samsung, Erafone, My Salon, Guardian, Everbest, dan Bioskop Cinema XXI.

“Usai menanti lebih dari dua tahun semasa pandemi, kami bersyukur pada akhirnya bisa membuka pusat perbelanjaan yang sudah lama dinanti-nantikan oleh warga Bontang,” ungkap Teges Prita Soraya, Direktur Utama PT Anggaraksa Lokeswara – NWP Property, perusahaan induk pengelola Citimall Bontang.

Citimall Bontang merupakan mal ke-29 yang dioperasikan NWP Property. Salah satu pengembang pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, dengan portfolio mal di Kalimantan antara lain, Citimall Sampit, Citimall Pangkalanbun, Citimall Kuala Kapuas, dan Citimall Ketapang.

Mal ini berada di lokasi strategis. Tepatnya pusat kota, di Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan jalan utama dan dapat terlihat dengan jelas, serta dapat diakses dengan mudah. Didesain secara modern dengan tinggi bangunan tiga lantai di atas tanah seluas 19.768 meter per segi. Mal ini memiliki total luasan lantai (Gross Floor Area) seluas 16.526 meter per segi dan total luasan area yang disewakan (Net Leasable Area) sebesar 12.501 meter per segi serta memiliki kapasitas parkir untuk lebih dari 230 motor dan 320 mobil.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam mengatur dan mengontrol jumlah pengunjung yang masuk ke dalam mal, Citimall Bontang telah menempatkan sejumlah alat penghitung otomatis dengan teknologi Real Time People Counting. “Teknologi ini penting agar kami dapat mengetahui dan mengontrol jumlah pengunjung yang masuk, sehingga pengunjung tetap dapat berbelanja dengan aman dan nyaman di Citimall Bontang,” lanjut Teges.

“Tenant-tenant yang sudah dan akan segera buka dalam waktu dekat ini mengisi lebih dari 90 persen occupancy di Citimall Bontang dan kami sangat berbahagia. Bahwa di mal ini pengusaha-pengusaha lokal asli Bontang dapat bersanding dengan merek-merek nasional yang telah memiliki puluhan bahkan ratusan geral di Indonesia,” urai Teges lagi.

Para pengusaha lokal asli Bontang yang mengisi tenant Foodcourt antara lain Kedai Mantanmu 2, Soto Banjar Samarinda, Bakso & Mie Nyobess, Papoy Dimsum, Kedai Enak Enak, Pempek Ros Andung, Insomnia, dan Esh.Tea.Tic., serta beberapa pegiat UMKM lainnya.

“Kami yakin, dengan komitmen kami dalam mendukung pelaku usaha lokal akan memberi peluang bagi pengusaha-pengusaha ini untuk mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar lagi, sehingga akan memberikan gairah positif pada peningkatan perekonomian di Kota Bontang,” jelas Teges.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hadirnya Citimall Bontang akan berkontribusi besar dalam meningkatkan pendapatan daerah, terutama dari sektor pajak dan juga membuka lapangan kerja yang besar, dimana lebih dari 90 persen karyawan yang bekerja di mal ini memiliki KTP Bontang.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar mal, pihaknya memberikan donasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp10 juta kepada Pesantren Daarul Furqon Tanjung Laut Indah yang berlokasi di Jalan Habibon, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan dan RT 25 Kelurahan Tanjung Laut.

Setelah puas berkeliling mal, bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menikmat kopi spesial dari tenant Fore Coffee, terdapat promo menarik untuk setiap pembelian varian Fore Deli, pengunjung dapat membeli minuman dengan harga Rp15 ribu dan harga spesial Rp 15 ribu untuk setiap pembelian varian classi treasure yang kedua.

Dalam rangka memeriahkan pembukaan Citimall Bontang, pengunjung juga dapat merasakan keseruan Wahana Rumah Hantu ‘Teror Hantu Kuyang’ yang berlangsung di lantai 1 dari 1 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Pihaknya pun tidak sabar menyambut seluruh masyarakat untuk dapat merasakan pengalaman baru berbelanja.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu, dirinya berharap mal ini tidak hanya menjadi destinasi belanja namun juga memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung, serta menjadi tempat bagi berbagai komunitas yang ada di Bontang untuk dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan.

“Semoga dengan hadirnya Citimall Bontang dapat menjadi sarana untuk membangkitkan industri kreatif lokal dalam rangka pemulihan pascapandemi” harapnya. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT