160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

BW Dorong Pemerintah Bina UMKM untuk Produksi Minyak Goreng Sendiri

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Dewan dorong Pemerintah Kota Bontang berikan pembinaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar dapat membuat produk minyak goreng sendiri.

Anggota DPRD Bontang mengatakan, dengan kehadiran pabrik Crude Palm Oil (CPO) PT Energi Unggul Persada (EUP), Pemkot Bontang sangat mudah untuk menjalin kerja sama.

“Misalnya, 5-10 persen produksi CPO bisa disisihkan untuk pelaku UMKM. Jadi masyarakat sendiri yang mengemas minyak goreng itu,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (2/11/2021) di Gedung Sekretariat DPRD.

BW – sapaan akrabnya meminta pemerintah untuk segera membangun komunikasi dengan PT EUP terkait hal itu. Menurutnya ini juga sejalan dengan visi misi walikota untuk memajukan UMKM.

Pemkot kata dia, bisa melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak perusahaan. Terlebih tidak ada yang dirugikan, karena akan tetap di bayar. Artinya pelaku UMKM tetap membeli minyak dari perusahaan.

“Hal-hal sederhana ini harus dilakukan Pak Basri Rase dalam menjalankan visi misinya,” ujarnya.

BW melanjutkan, jika kerjasama tersebut terjalin maka secara otomatis perekonomian UMKM meningkat. Selain itu, angka pengangguran di Kota Taman pun berkurang.

Bukan hanya itu, harga akan menjadi lebih murah, karena tidak harus mengeluarkan biaya transportasi. Dengan begitu Bontang memiliki prodak minyak goreng sendiri.

“Seperti home industri. Nanti label sertifikasi ijin, desain produk, dan kehalalannya bisa dianggarkan di pemerintah,” jelasnya. [ADS]

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT