Aplikasi 4G Tanjak Diluncurkan, Wali Kota Bontang: Inovasi Baru Pelayanan Publik

Wali Kota Bontang, Basri Rase berfoto bersama jajaran Bapenda Kaltim UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah wilayah Bontang usai Peluncuran aplikasi 4G Tanjak ini di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang pada Senin (10/6/2024). (PPID BONTANG)

BONTANG Wali Kota Bontang, Basri Rase mengapresiasi peluncuran aplikasi 4G Tanjak alias penyajian Tagihan Pajak oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah wilayah Bontang.

Peluncuran aplikasi 4G Tanjak ini di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang pada Senin (10/6/2024). Ini bentuk terobosan inovatif baru dalam pelayanan publik.

Wali Kota Bontang, Basri Rase menyampaikan pentingnya Aplikasi 4G TANJAK sebagai bukti nyata dari komitmen Pemkot Bontang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi teknologi yang lebih canggih dan efisien.

Aplikasi ini bukan hanya sebagai alat administrasi semata. Namun, menjadi simbol dari upaya bersama dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Dengan adanya Aplikasi 4G TANJAK, diharapkan proses penyajian tagihan pajak akan menjadi lebih mudah, cepat, dan terpercaya, serta mampu meminimalisir kemungkinan kesalahan administrasi,” ujar Wali Kota Bontang, Basri Rase.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Bontang untuk mendukung dan memanfaatkan aplikasi ini sebaik-baiknya. Sebab, keberhasilan implementasinya sangat bergantung pada partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

Wali Kota Bontang juga menyampaikan harapannya bahwa peluncuran Aplikasi 4G TANJAK ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam perjalanan menuju pemerintahan yang lebih modern, efisien, dan berorientasi pada pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat.

Selain itu, ia juga mengajak kendaraan dengan plat luar daerah untuk membayarkan pajaknya di kota Bontang guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Peluncuran Aplikasi 4G TANJAK ditandai dengan penyentuhan tombol di layar monitor oleh Wali Kota Bontang didampingi Sekretaris Daerah dan beberapa tamu undangan. Walikota juga menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Camat Bontang Utara, Barat dan Selatan dalam peluncuran aplikasi ini yang dilanjutkan dengan sosialisasi aplikasi 4G Tanjak dengan media audio visual.

Masudi, Kepala Bidang Pajak Bapenda Kaltim yang mewakili kepala Bapenda, menyampaikan bahwa Aplikasi 4G TANJAK merupakan sebuah terobosan inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengelolaan tunggakan pajak.

Menurutnya terobosan sekaligusaksi perubahan atau PKA ini dicetuskan oleh kepala UPTD wilayah Bontang, Hindun Salbiah Ningsih.

Dengan langkah ini, Pemerintah Kota Bontang menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dalam menyediakan pelayanan publik yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Melalui peluncuran Aplikasi 4G TANJAK ini, Bontang menunjukkan bahwa mereka siap bergerak maju dalam pelayanan publik yang modern dan efisien. (KMF_rie)

Print Friendly, PDF & Email

Satu komentar tentang “Aplikasi 4G Tanjak Diluncurkan, Wali Kota Bontang: Inovasi Baru Pelayanan Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *