160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Wanita Cantik Ini Rela Masuk Hutan Demi Bajakah

750 x 100 AD PLACEMENT

Kayu Bajakah yang disebut-sebut memiliki banyak khasiat, sempat ramai diperbincangkan sebab diklaim dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit mematikan seperti Kanker.

Tumbuhan asal Kalimantan tersebut, ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan. Jumlahnya yang melimpah juga memberikan rezeki lebih untuk masyarakat suku Dayak.

Yesi Yulianti, wanita cantik asal Ngabang, Kabupaten Landak ini viral di beberapa platform sosial media. Tak disangka konten-kontennya mencari dan mengolah kayu bajakah banyak ditonton netizen.

Sempat bekerja sebagai karyawan pada sebuah hotel di Pontianak. Namun, dirinya tak mengira pandemi covid-19 membuatnya terpaksa diberhentikan dari pekerjaannya. Sejak saat itu, Yesi mulai mulai menekuni usaha bajakah hingga saat ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saya mencari Bajakah di sekitar kebun orangtua saya, bahkan hingga ke tengah hutan,” kata perempuan kelahiran 1993 ini.

“Banyak sekali manfaat yang diberikan Bajakah. Saya mengerjakannya sendiri, dari mencari, menjemur, memotong, mem-packing, menempelkan merk, bahkan hingga memasarkan di sosial media,” lanjut Yesi berpromosi.

Tak disangka, permintaan kayu Bajakah secara online meningkat. Yesi mengerjakan usahanya sendiri. Dalam satu bulan, Yesi sanggup memproduksi lebih dari 100 kilogram Bajakah.

Dari hasil penjualannya, kini Yesi sudah bisa membeli kendaraan sendiri untuk mengantar orderan kepada para reseller.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Puji Tuhan semuanya berjalan lancar. Banyak reseller dan pembeli dari Seluruh Indonesia yang sudah mengenal Bajakah yang saya jual di sosial media,” tutup Yesi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT