160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Wakil Ketua DPRD Samarinda Apresiasi Pasar Rakyat Beluluq Lingau

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Rusdi.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah alias DPRD Samarinda, Rusdi mengapresiasi pembangunan Pasar Rakyat Beluluq Lingau di Jalan PM Noor, Kelurahan Sempaja, Samarinda Utara.

“Langkah Pemerintah Kota Samarinda melakukan penataan pasar sudah tepat. Kita mesti mengapresiasinya. Sebelumnya pedagang berjualan di pinggir jalan. Sekarang, pedagang mendapatkan tempat dan teratur di Pasar Rakyat Beluluq Lingau,” kata Wakil Ketua DPRD Samarinda, Rusdi.

Menurut Rusdi, penataan pasar rakyat di Kota Samarinda harus terus dilaksanakan. Agar, penataan tersebut membuat pasar rakyat menjadi semakin tertata rapi. “Kalau kawasan pasar rapi dan bersih, maka akan membuat tertarik masyarakat datang berbelanja. Ini akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Samarinda,” ujarnya.

Rusdi mengungkapkan bahwa Pasar Rakyat Beluluq Lingau berpotensi menjadi arena wisata belanja. Sebab, pasar rakyat ini menyediakan produk cinderamata khas suku Dayak. “Di pasar rakyat ini ada aksesoris dan cindera mata khas Dayak seperti kalung. Ini akan menjadi daya tarik wisatawan ketika berkunjung ke Kota Samarinda,” jelasnya.

Diketahui, Rusdi menghadiri peresmian Pasar Rakyat Beluluq Lingau di Jalan PM Noor, Kelurahan Sempaja, Samarinda Utara, Rabu 8 Februari 2023. Pasar Rakyat Beluluq Lingau itu langsung diresmikan Wali Kota Samarinda Andi Harun.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pembangunan Pasar Rakyat Beluluq Lingau ini merupakan bantuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Samarinda sebesar Rp 6,3 miliar. Di kawasan pasar rakyat ini terdapat 100 lapak pedagang. Namun, saat ini baru ditempati 71 pedagang aktif. (ADS/DPRD SAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT