160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Wah Keren, Alumni SMA IT DHBS Bontang Tembus Berkuliah di Al-Azhar Mesir dan Universitas Ankara Turki

Prosesi wisuda dan pelepasan siswa SMAIT DHBS Bontang beberapa waktu lalu. (ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG, newsborneo.id – Sebanyak 128 siswa SMA Islam Terpadu Daarul Hikmah Boarding School (SMAIT DHBS) Kota Bontang menggelar wisuda Angkatan ke-VII di Auditorium Kantor Wali Kota Bontang, Sabtu (4/6/2022).

Prestasi gemilang berhasil diukir para wisudawan. Sejumlah siswa berhasil diterima di kampus favorit luar negeri. Misalnya, Dzaky A Rofiq diterima di Kedokteran Gigi, Universitas Ankara Turki dan Isa Miswan Thahadi berhasil tembus di Universitas Al-Azhar Mesir, jurusan Syariah Islamiyah.

Selain itu, adapula 35 siswa lainnya berhasil tembus di kampus favorit Indonesia. Dia adalah, Karim Rizki Salman bakal kuliah di Universitas Padjajaran, Bandung jurusan Hubungan Internasional dan Sarmilla Kadir jurusan Sastra Arab di Universitas Airlangga, Surabaya. Serta puluhannya lainnya lulus jalur SNMPTN dan jalur seleksi lain.

Tak hanya itu, berbagai prestasi membanggakan juga ditorehkan di tingkat daerah maupun nasional, seperti karya tulis ilmiah, olahraga, dan lomba akademik lainnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sebut saja diantaranya, Juara II Futsal SMA/sederajat tingkat Kota Bontang dan Juara II cabang Tahfidz 10 Juz pada gelaran MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022 yang diraih oleh Putra Anggara, pengajar di SMAIT DHBS.

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah yang hadir ikut bangga dengan segudang prestasi sekolah di bawah naungan Yayasan Asy Syaamil ini. SMAIT DHBS dianggap sebagai salah satu sekolah Islam terbaik di Kalimantan Timur.

“Luar biasa prestasinya. Saya ikut bangga dengan adik-adik,” katanya.

Sepekan sebelumnya juga, sebanyak 288 siswa SMP Islam Terpadu Daarul Hikmah Boarding School (SMPIT DHBS) Bontang melaksanakan proses wisuda (Haflah Akhirussanah) angkatan ke-11, wisuda Tahfidz sekaligus pelepasan siswa kelas IX dan XII di di Ballroom Hotel Grand Mutiara Bontang, 26 Mei 2022 lalu.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ratusan siswa ini sudah menyelesaikan masa studinya. Serta 45 anak diantaranya berhasil menghafal 30 Juz Alquran selama 3 tahun masa studi.

Perlu diketahui, Yayasan Asy Syaamil merupakan Lembaga Pendidikan Islam Terpadu dengan keunggulan pada akhlak, Alquran, dan akademik dengan visi “Menjadi Rujukan Utama di Kalimantan Timur dalam Pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam Terpadu dari Tingkat PAUD sampai dengan Perguruan Tinggi”.

Asy syaamil menjadi rumah kedua untuk para siswa dengan sistem Pendidikan berasrama atau boarding school pada jenjang SMP dan SMA.

Di awal tahun 2022 ini, juga diperkenalkan Asy Syaamil Scholarship Award (ASA), sebuah program Beasiswa Full Study bagi siswa/siswi lulusan SMP/sederajat untuk melanjutkan sekolah di SMAIT DHBS. [RIL]

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

3 komentar tentang “Wah Keren, Alumni SMA IT DHBS Bontang Tembus Berkuliah di Al-Azhar Mesir dan Universitas Ankara Turki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT