TMMD ke-120 di Bontang Rampungkan Pembuatan Sumur Bor di Kanaan

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 oleh Kodim 0908 Bontang, Kalimantan Timur, menuntaskan pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

newsborneo.id – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 oleh Kodim 0908 Bontang, Kalimantan Timur, menuntaskan pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

“Pembuatan sumur bor sudah selesai, sedangkan sejumlah kegiatan fisik lain masih tahap penyelesaian,” ujar Pasiter Kodim 0908/Bontang Lettu Arh Yohanes Bay dalam rilisnya, Rabu, 22 Mei 2024.

Yohanes Bay sekaligus pengawas lapangan menjelaskan, air bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, sementara di Kelurahan Kanaan, Bontang Barat, Bontang, Kalimantan Timur masih sulit mengakses layanan air bersih. Sehingga dari kesulitan rakyat itu pihaknya memberikan bantuan, termasuk tandon sebagai penampung air.

Pembuatan sumur bor yang juga dibantu warga setempat ini akan diresmikan pada 6 Juni, saat penutupan TMMD ke-120, bersamaan dengan peresmian sejumlah pekerjaan fisik lainnya yang kini menunggu penyelesaian.

Kegiatan fisik selain sumur bor antara lain pembangunan satu unit rumah layak huni (RLH) untuk warga tidak mampu, pembangunan tempat mandi, cuci, kakus (MCK), pembuatan jalan baru, pembuatan parit sekaligus pembangunan pondasi parit, ditambah giat nonfisik seperti penyuluhan narkoba dan lainnya.

Sementara Sinaeng, salah seorang warga setempat, mengungkapkan kegembiraan atas upaya Satgas TNI Manunggal Membangun Desa yang telah bekerja keras untuk membantu rakyat dalam mengatasi kesulitan, sehingga kini warga setempat mudah mendapat air bersih.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang atas selesainya sumur bor ini, sedangkan ke depan saya harap pemerintah melanjutkan program ini, yakni pemasangan pipa agar warga tinggal membuka kran di rumah masing-masing,” kata Sinaeng.

Untuk pekerjaan fisik lain yang dalam tahap penyelesaian seperti pembuatan saluran drainase di jalan baru yang juga di Kelurahan Kanaan. Di lokasi itu tampak sejumlah warga bersama prajurit gotong royong mengaduk semen menggunakan molen dan membangun drainase. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *