Tata Cara Daftar Sekolah Kedinasan Lengkap dengan Linknya

Link pendaftaran ini bisa diakses secara oleh siswa yang ingin mendaftar sekolah kedinasan. Sesuai pengumuman pemerintah, ada 8 instansi yang membuka pedaftaran sekolah kedinasan tahap pertama.

Mulai dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia; Kementerian Keuangan; Kementerian Perhubungan; Kementerian Dalam Negeri; BIN, BSSN, BPS, dan BMKG.

Pendaftaran sekolah ikatan dinas ini dibuka hingga 30 April 2023. Khusus untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pendaftaran dimulai pada 3-30 April 2023. Link pendaftaran bisa diakses secara online pada portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui situs https://dikdin.bkn.go.id/.

Jika sudah mendaftar, lanjutkan pendaftaran di situs seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB), penerimaan taruna baru (PTB), atau situs seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) di sekolah kedinasan yang dituju.

Cara Membuat Akun SSCASN Sekolah Kedinasan Dikdin

-Siapkan dokumen Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah, rapor SMA/sederajat, pas foto, dan dokumen lain sesuai ketentuan instansi yang akan dilamar
– Buka portal SSCASN Sekolah Kedinasan di https://dikdin.bkn.go.id
– Pilih menu Pendaftaran
– Di laman Login Pendaftaran SSCASN Dikdin, klik pendaftaran akun SSCASN Dikdin
– Masukkan NIK, nomor KK, dan identitas diri, lalu klik lanjutkan
– Isi biodata
– Unggah pas foto dengan latar belakang merah format JPG ukuran 120 KB-200 KB, klik Lanjutkan
– Cek lagi data pendaftaran akun SSCASN Dikdin, klik Kembali untuk perbaiki atau klik Proses Pendaftaran -Akun untuk melanjutkan membuat akun
– Muncul pemberitahuan pembuatan akun berhasil, klik
– Cetak Informasi Pendaftaran, simpan kartu dengan baik
– Klik lanjutkan Login Pendaftaran

Cara Daftar Sekolah Kedinasan

– Log in kembali dengan NIK dan password yang sudah didaftarkan
– Lakukan swafoto, unggah, lalu pilih 1 sekolah kedinasan serta prodi/jurusan tujuan, lalu lengkapi kolom isian
– Masukkan nilai
– Masukkan biodata
– Unggah (upload) dokumen sesuai persyaratan
– Cek lagi resume isian yang sudah dilengkapi, data yang dikirim tidak dapat diubah
– Klik Kirim
– Cek hasil verifikasi
– Jika lolos verifikasi, maka akan mendapat kode billing atau kode untuk pembayaran tes seleksi
– Cek aturan pembayaran seleksi di situs instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih
– Lakukan pembayaran dan tunggu verifikasinya untuk mendapat Kartu Ujian
– Ikuti tahapan tes seleksi
– Cek hasil kelulusan tes seleksi
– Jika dinyatakan lolos seleksi dan diterima di sekolah kedinasan tujuan, cek situs resmi atau hubungi instansi/ sekolah kedinasan terkait untuk proses selanjutnya.

Demikian link pendaftaran sekolah kedinasan lengkap dengan tata cara daftar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

@media print { .c-float-ad-left { display: none !important; } .c-float-ad-right { display: none !important; } .c-author { display: none !important; } } .c-float-ad-left { display: none !important; } .c-float-ad-right { display: none !important; } .c-author { display: none !important; } .c-also-read { display: none !important; } .single-post figure.post-image { margin: 30px 0 25px; } #pf-content img.mediumImage, #pf-content figure.mediumImage { display: none !important; }