160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Polres Kutai Barat Sita Ratusan Botol Minuman Keras

Ratusan botol minuman keras disita dalam Operasi Pekat Mahakam 2023 oleh Polres Kutai Barat pekan lalu.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Ratusan botol minuman keras disita dalam Operasi Pekat Mahakam 2023 oleh Polres Kutai Barat pekan lalu.

Ratusan botol minuman keras itu disita dari sejumlah toko yang masih menjual miras selama bulan Ramadhan.

Kasat Reskrim Polres Kubar AKP Asriadi Jafar menjelaskan, barang bukti miras yang disita petugas didominasi merek Anggur Kolesom sebanyak 114 botol dan anggur merah sebanyak 13 botol. Sisanya dari berbagai merek dan jenis.

Menurutnya, barang bukti yang disita tersebut merupakan hasil operasi selama empat hari dengan menyasar potensi penyakit masyarakat yang marak terjadi.

“Dari hasil empat hari Operasi Pekat Mahakam 2023, ratusan botol miras berhasil disita dari sejumlah toko yang tidak dilengkapi izin dan tetap menjual miras di bulan Ramadhan,” jelasnya dilansir dari laman Polda Kaltim, Senin (27/3/2023).

750 x 100 AD PLACEMENT

Menurutnya, Operasi Pekat ini digelar untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat selama Ramadhan. Sasaran operasi mulai dari penindakan pelaku tindak pidana kejahatan premanisme, penyalahgunaan senjata api, senjata tajam, minuman keras, pornografi, perjudian, dan parkir liar.

“Operasi Pekat ini bertujuan memberikan rasa aman kepada umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk fokus menjalankan ibadah di bulan Ramadan dan menghindari perbuatan yang berpotensi mengurangi nilai ibadah.

“Saya berharap masyarakat dapat saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sambil beribadah,”pungkasnya. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT