Meniti Solusi Bersama, Ketua RT se-Bontang Utara Dialog dengan Wali Kota

Wali Kota Bontang, Basri Rase, menggelar Dialog Terbuka yang mengundang ratusan Ketua RT se-Kecamatan Bontang Utara

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase, menggelar Dialog Terbuka yang mengundang ratusan Ketua RT se-Kecamatan Bontang Utara. Acara ini berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang Kamis, 20 Juni 2024.

Dalam suasana yang penuh semangat untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan masyarakat, Basri Rase mendengarkan curhatan dari para Ketua RT. Keluhan utama yang disuarakan adalah mengenai perlunya perbaikan infrastruktur di wilayah mereka.

Perbaikan trotoar di Bontang Kuala, pengadaan water pump, perbaikan jalan, dan peningkatan drainase untuk mengurangi dampak banjir menjadi perbincangan hangat. Namun, mereka merasa usulan-usulan ini sering kali tidak terealisasi.

Menyikapi hal ini, Wali Kota Bontang, Basri Rase menekankan pentingnya komunikasi yang aktif antara masyarakat dengan pejabat setempat seperti lurah dan camat sebelum masalah ini mencapai tahap yang lebih rumit.

“Harus aktif bertanya kepada pejabat setempat, tidak hanya melalui Musrenbang, apalagi sampai curhat di medsos,” ujar Basri, menegaskan pentingnya koordinasi yang efektif.

Dialog terbuka ini dianggap sebagai respons pemerintah yang tanggap terhadap aspirasi masyarakat. Meski demikian, Basri menegaskan bahwa semua usulan akan diakomodasi sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk menghindari masalah di masa mendatang.

Acara berakhir dengan suasana yang penuh harapan. Masyarakat merasa didengar dan pemerintah siap untuk bekerja sama mencari solusi terbaik untuk membangun Bontang Utara yang lebih baik. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

@media print { .c-float-ad-left { display: none !important; } .c-float-ad-right { display: none !important; } .c-author { display: none !important; } } .c-float-ad-left { display: none !important; } .c-float-ad-right { display: none !important; } .c-author { display: none !important; } .c-also-read { display: none !important; } .single-post figure.post-image { margin: 30px 0 25px; } #pf-content img.mediumImage, #pf-content figure.mediumImage { display: none !important; }