160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Lomba Lari Garapan Dispora Kukar Bakal Libatkan Ratusan Peserta

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni
750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Dispora Kukar) tengah bersiap-siap untuk menggelar lomba lari yang menjanjikan dua event menarik, baik pada tingkat kabupaten maupun nasional, dalam waktu dekat.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengungkapkan, event ini merupakan kolaborasi antara Dispora Kukar dan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kukar dalam menyelenggarakan lomba lari tingkat kabupaten.

Dengan kuota peserta sebanyak 400 orang, acara ini akan melibatkan pelajar dan masyarakat umum dengan rute lari sejauh 5 dan 10 kilometer di Kecamatan Tenggarong.

Sementara itu, lomba lari tingkat nasional diprediksi akan menarik perhatian peserta lebih banyak, dengan estimasi peserta mencapai 700 hingga 800 orang. Rute lari sepanjang 10 kilometer akan melintasi jalan protokol di Tenggarong, menawarkan peserta pengalaman lari yang unik.

“Lomba lari tingkat nasional rencananya akan diselenggarakan pada akhir tahun ini. Kami optimis bahwa event ini akan menarik peserta dari luar negeri yang ingin memamerkan kemampuannya dalam lomba tersebut.” terangnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain meningkatkan semangat olahraga di masyarakat, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk berjualan, serta dapat berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pariwisata.

“Kami berharap bahwa event lari tingkat nasional ini akan menjadi branding bagi Kukar, khususnya dalam dunia lari,” tutupnya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT