Ayo Daftar! Pelatihan Mekanik Alat Berat dan Mekanik Otomotif Gratis untuk Warga Balikpapan

oleh -75 views
Pelatihan mekanik gratis di Balikpapan
Ilustrasi. Pelatihan mekanik gratis di Balikpapan

BALIKPAPAN, pranala.co – Ada kesempatan menarik untuk warga Balikpapan. Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan membuka pelatihan Mekanik Alat Berat dan Mekanik Otomotif secara gratis.

Pemkot Balikpapan memang berencana bekerja sama  dengan Balai Latihan Kerja (BLK) dan kampus-kampus untuk mempersiapkan tenaga kerja lokal yang diharapkan bisa terlibat dalam pembangunan Ibukota Kota Negara (IKN) Nusantara.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, Pemkot Balikpapan akan berkoordinasi dengan Badan Otorita IKN tentang tenaga apa saja yang dibutuhkan, sehingga Pemkot Balikpapan dapat menyiapkan SDM dari Balikpapan.

“Kita akan berkomunikasi untuk bisa memanfaatkan para pekerja-pekerja lokal yang bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan IKN nanti dari jumlah 200 ribu itu,” ujarnya, pekan lalu.

Pemkot Balikpapan juga akan berkoordinasi dengan sejumlah kampus yang ada di Kota Balikpapan untuk menyiapkan tenaga kerja. Diantaranya Institut Tekhnologi Kalimantan (ITK) maupun Poliktekhnik Balikpapan (Poltekba) dan kampus lainnya.

“Kita akan persiapkan tenaga kerja lokalnya yang bekerja sama dengan BLK (Balai Latihan Kerja), selain itu kita juga sudah punya ITK, kita punya Poltekba,” ujarnya.

Informasi lengkap pelatihan bisa melihat flyer di bawah ini.

FB IMG 1655776264520 1

Informasi lengkap pelatihan bisa melihat flyer

Pelatihan mekanik gratis balikpapan

Pelatihan mekanik gratis balikpapan

No More Posts Available.

No more pages to load.