Pencurian 25 Ton Batu Bara di Samarinda Digagalkan

oleh -62 views
KN Kuda Laut-403 dari kantor Keamanan Laut (Kamla) Zona Maritim Tengah Badan Keamanan Laut atau Bakamla berhasil menggagalkan pencurian batubara di perairan Muara Tengah, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa, 21 Juni 2022

SAMARINDA, newsborneo.id – Aksi pencurian batu bara digagalkan KN Kuda Laut-403 dari kantor Keamanan Laut (Kamla) Zona Maritim Tengah Badan Keamanan Laut atau Bakamla di perairan Muara Tengah, Samarinda, Selasa (21/6/2022).

Berdasar laporan masyarakat, sejumlah nahkoda kapal ikan di perairan Samarinda sering melihat tindak pencurian batu bara di kawasan tersebut.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku pencurian batu bara berusaha kabur. Melihat itu, personel Visit Board, Search, and Seizure (VBSS) KN Kuda Laut-403 mengeluarkan tembakan peringatan secara terukur.

Pencuri berusaha keras untuk kabur dan menghindar kapal Bakamla. Total sebanyak 17 tembakan dilepaskan personel KN Kuda Laut-403, hingga akhirnya kelompok pencuri itu berhasil ditangkap.

Berdasarkan pemeriksaan awal, Tim VBSS berhasil mengamankan 25 ton batu bara dan barang bukti lainnya. Batu  bara itu hendak diselundupkan dengan KM Remung. Aparat Bakamla juga berhasil menyita 11 buah sekop, 2 buah senjata tajam jenis parang, dan 1 buah palu.

Selain itu, saat ini delapan pelaku sedang mendekap di tahanan KN Kuda Laut-403. Hingga berita ini diturunkan, pelaku dan barang bukti dibawa ke Balikpapan dengan tujuan menjauh dari wilayah kelompok pencuri. (ril/dwi)

No More Posts Available.

No more pages to load.