160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dispora Kaltim Ikut Serta Kongres Dunia TAFISA

750 x 100 AD PLACEMENT

BELUM lama ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) Agus Hari Kesuma, mengikuti kegiatan Kongres Dunia TAFISA 2023, di Dusseldorf, Jerman.

Keikut sertaan AHK tersebut setelah mendapatkan konfirmasi dari Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman.

“Iya, pak Kadis ke Jerman” ucap Rasman belum lama ini.

Dilansir dari akun resminya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri langsung kegiatan itu dan menjadi pembicara untuk memaparkan bagaimana olahraga dapat mengatasi perubahan iklim.

Dito menerangkan, olahraga telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Bahkan, olahraga sudah menjadi sebagai bagian gaya hidup sehari-hari guna meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan.

“Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam hal ini bekerja sama dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) untuk membina olahraga untuk semua di Indonesia,” kata Menpora Dito.

Dito juga menjelaskan, semangat masyarakat Indonesia terhadap olahraga terus meningkat. Hal ini juga didukung dengan adanya berbagai fasilitas olahraga yang tersebar disejumlah daerah di Tanah Air.

Disamping itu, sesuai misi TAFISA 2030 yakni, Untuk Dunia Yang Lebih Baik Melalui Olahraga Untuk Semua. Menpora Dito membeberkan ada tiga hal agar bisa mencapai tujuan tersebut.

Tiga hal itu adalah pemanfaatan infrastruktur yang ada secara inovatif, pemanfaatan berbagai sumber daya alam lokal, serta mempromosikan cara-cara olahraga yang ramah lingkungan.

“Di Kemenpora, ada program Pepelingasih (Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih). Ini adalah program yang digerakkan oleh pemuda untuk mengakomodasi dan mendorong generasi muda di Indonesia dalam mendukung tantangan mitigasi krisis iklim,” ujarnya Dito.

Selain AHK, turut juga didampingi oleh Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni, Ketua KORMI Nasional Hayono Isman dan jajarannya. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT