160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Soroti Soal Rencana Pemberian Motor Gratis RT

Anggota DPRD Bontang, Astuti
750 x 100 AD PLACEMENT

RENCANA Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang akan memberikan motor kepada masing-masing RT mendapat respon dari berbagai pihak. Tak terkecuali DPRD Bontang.

Anggota DPRD Bontang, Astuti mengatakan, rencana pemerintah memberikan motor gratis RT itu sebaiknya perlu dibahas ulang. Mengingat, biaya perawatan motor dan regulasi setelah masa jabatan RT berganti menjadi satu hal yang perlu dipertimbangkan.

Apalagi menurut politisi perempuan ini merupakan salah satu visi misi itu masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Dengan anggaran yang digelontorkan untuk pengadaan motor tak main-main jumlah berkisar Rp 11,9 miliar.

“Apalagi katanya beban operasionalnya ditanggung sepenuhnya sama ketua RT sebagai penerima. Nah ini makannya perlu dipertimbangkan dengan matang,” ujarnya, Senin(1/5/2023).

Tak hanya itu, Politisi PPP ini juga mempertanyakan terkait payung hukum yang harus diperjelas regulasinya termasuk aspek beban biaya untuk pemeliharaan motor itu.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Contohnya, misalkan pemerintah yang menanggung pembiayaan pemeliharaan itu. Maka harus ada dibuat itu kebijakan, melalui peraturan walikota maupun petunjuk teknis,” terangnya.

Pun jika pemerintah akan membebankan biaya pemeliharaan kepada para RT maka, dia meminta pemerintah membuat payung hukumnya. Pemerintah harus mempertimbangkan opsi-opsi tersebut.

“Kalau tanggung jawabnya dilimpahkan ke RT harus menyiapkan payung hukum yang berkaitan. Entah itu sebagai hibah atau yang lainnya. Terutama tentang pembiayaan perawatan, pajak, hingga pengalihan saat masa jabatan RT Pemkot habis,” tandasnya. (ADS/DPRD BONTANG)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT