160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Libatkan Seluruh Mitra Kerja, Satimpo Deklarasi Kelurahan Anti Politik Uang

Penandatanganan deklarasi bersama Anti Politik Uang Kelurahan Satimpo (Bams)
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG – Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan menggelar deklarasi “Anti Politik Uang”, Selasa (3/10/2023). Deklarasi ini melibatkan seluruh mitra kelurahan dan stakeholder terkait. Antara lain Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kecamatan Bontang Selatan, Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bontang Selatan, Forum RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Satimpo lainnya.

Lurah Satimpo, Maryono mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat, sehingga deklarasi ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Dirinya berharap, deklarasi ini bisa menjadi proyek percontohan (pilot project) bagi kelurahan lain di Bontang maupun Kalimatan Timur (Kaltim).

“Mari kita tularkan integritas kita ini (anti politik uang) kepada masyarakat yang ada di sekitar kita. Sampaikan bahwa integritas kita tidak bisa terbeli dengan uang. Alhasil kita bisa independen memilih dalam Pemilu 2024 mendatang,” pesan Maryono.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bontang, Aldy Artrian dalam kesempatan ini mengapresiasi inisiasi yang digagas Kelurahan Satimpo, dalam hal keberanian  mendeklarasikan anti politik uang (money politic) bersama dengan seluruh mitra kerjanya. Dengan gerakan moril ini, kata dia, diharapkan kekompakan seluruh elemen Kelurahan Satimpo dapat terjalin baik.

Ia pun mengingatkan bahwa politik uang dan transaksi suara saat momen Pemilu, bisa menjadi pintu terjadinya praktik korupsi ketika nantinya seseorang yang dipilih tersebut terpilih. Dengan menolak uang politik, sambung dia, itu artinya turut menjaga kehormatan diri bagi seseorang tersebut.

“Semoga gerakan ini (deklarasi anti politik uang) tidak berhenti sampai di sini (kelurahan). Tetapi bisa terus bergulir kepada masyarakat Satimpo lainnya. Dengen komitmen bersama ini mari kita mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” tandas Aldy.

Turut hadir dalam kesempatan ini anggota KPU Bontang Acis Maidy Muspa, Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kecamatan Bontang Selatan, Basuki Hanafi, serta perwakilan LKK lainnya yang hadir. Komitmen itu ditandai dengan pembacaan deklarasi oleh Ketua Forum RT, serta tanda tangan bersama oleh seluruh pihak terkait secara bergantian. (bms)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT