160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

DPRD Kaltim Harap Kaum Milenial Kenali Jati Dirinya

750 x 100 AD PLACEMENT

ANGGOTA Komisi IV DPRD Kaltim, Fitri Maisyaroh, menekankan pentingnya mengenal diri sendiri bagi generasi milenial karena merupakan langkah awal untuk meraih kesuksesan.

“Untuk meraih kesuksesan, kita harus tahu apa kelebihan dan kekurangan kita. Kita juga harus tahu apa tujuan hidup kita,” kata Fitri pada seminar character building bertajuk Kenali Dirimu dan Kejar Suksesmu digelar di Hotel Mega Lestari, Samarinda, Rabu (15/11/2023).

Fitri memberikan tips untuk mengenali diri sendiri. Salah satunya adalah dengan melakukan introspeksi diri.

Menurutnya introspeksi diri dapat dilakukan dengan cara merenung dan memikirkan tentang diri sendiri.

“Kita juga bisa bertanya kepada orang lain yang mengenal kita dengan baik. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan feedback yang objektif tentang diri kita,” ujar Fitri.

Politisi PKS itu mengajak generasi milenial untuk meningkatkan kualitas diri yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti dengan belajar, berlatih, dan mengikuti kegiatan positif.

“Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru dengan mencoba hal-hal baru. Kita bisa belajar dan mengembangkan diri,” kata legislator daerah pemilihan Balikpapan.

Fitri juga mengingatkan generasi milenial untuk selalu bersemangat dan pantang menyerah karena merupakan salah satu kunci untuk meraih kesuksesan.

“Semangat dan pantang menyerah harus selalu kita miliki. Kita harus percaya bahwa kita bisa mencapai apa yang kita inginkan,” pesannya.

Fitri sendiri merupakan penulis buku “Be A Good Person” yang berisi tentang motivasi dan inspirasi untuk menjadi pribadi yang baik.

“Seminar ini sangat bermanfaat untuk generasi milenial. Saya berharap seminar seperti ini bisa terus digelar di daerah-daerah lain,” ucapnya. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT