160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

DPRD Bontang Minta Pemkot Bikin e-Katalog Usaha Lokal

Agus Suhadi, Anggota DPRD Bontang.
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG, newsborneo.idDPRD Bontang meminta agar pemerintah membuat elektronik katalog (e-katalog) usaha lokal kecil dan menengah.

Anggota DPRD Bontang, Agus Suhadi mengatakan dengan adanya e-katalog maka bisa diketahui usaha lokal kecil dan menengah. Nantinya, usaha lokal yang sudah berizin harus difasilitasi untuk menjadi kandidat mitra investor besar.

“Terutama investor besar yang akan masuk ke Bontang,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Selain itu, pemerintah juga harus menyediakan berbagai insentif dan kemudahan bagi usaha besar yang telah bermitra dengan usaha kecil yang ada di Kota Bontang, Kaltim.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Jadi ada timbal balik yang didapat investor besar,” kata dia.

Menurut dia, karena berhubungan dengan investasi, pihaknya berharap Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Alasannya,  DPM-PTSP mengetahui persis arus keluar dan masuknya investasi.

“Agar lebih maksimal, dalam pendataan usaha lokal barus bersinergi dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah,Red) terkait,” ungkap Agus Suhadi.

Ia menambahkan, ide ini lahir dengan filosofi bahwa konten lokal daerah harus berkontribusi penuh dan dilibatkan dalam segala jenis pembangunan yang ada di Kota Bontang. (ADS/js)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “DPRD Bontang Minta Pemkot Bikin e-Katalog Usaha Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT